5 Tips Perawatan Alami Agar Muka Tidak Kusam

Tanggal: 27 Feb 2018 11:27 wib.
Tampang.com - Wajah kusam akan sangat merusak penampilan dan membuat tampil tidak percaya diri. Terlebih jika memang sedang kumpul bersama teman yang memiliki kulit cerah, segar dan bersih pasti makin membuat kita tidak percaya diri. Wajah yang cerah akan tetap menawan walaupun tanpa makeup. Banyak faktor penyebab wajah kusam seperti polusi, sinar UV dan makanan.  Berikut ini ada beberapa perawatan alami yang dapat membebaskanmu dari wajah kusam... Simak ulasannya berikut ini..



1. Perbanyak konsumsi air putih setiap hari

Minuman terbaik yang diperlukan tubuh yaitu air putih. Air putih dapat berfungsi mencegah dehidrasu atau melarutkan racun dalam tubuh, menjaga kelembaban dan kehalusan kulit.

2. Tidur cukup sekitar 7 hingga 8 jam

Tidur atau istirahat di malam hari dalam waktu yang cukup sangat penting untuk merawat kulit agar tetap segar dan kencang. Kurang tidur akan menyebabkan timbulnya kantung mata hitam dan keriput pada wajah.

3. Mengoleskan sunscreen atau moisturizer sebelum beraktivitas

Sunscreen akan melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar UV dan juga dapat menjaga kelembaban kulit sepanjang hari saat beraktivitas.

4. Membersihkan muka cukup 2-3 kali

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih muka memang merupakan ritual wajib yang dilakukan setiap hari yang berfungsi mengangkat kotoran dari wajah. Namun tidak boleh terlalu sering karena akan mengurangi kadar minyak di kulit sehingga menyebabkan kulit kering.

5. Olahraga rutin minimal seminggu sekali

Olahraga dapat menjaga kesehatan serta merawat kecantikan kulit. Saat berolahraga maka pori-pori kulit akan mengeluarkan keringat nah pada saat itu juga kotoran dalam pori-pori akan ikut keluar.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved