5 Manfaat Baby Spa untuk Pertumbuhan si Kecil

Tanggal: 29 Okt 2017 17:42 wib.
Sudah tidak asing lagi jika sekarang banyak bermunculan tempat- tempat spa khusus untuk bayi. Apalagi di kota- kota besar, kita bisa dengan mudah menemukan tempat tersebut. Baby Spa kini memang kian populer terutama di kalangan ibu- ibu muda. Baby spa adalah bentuk perawatan tubuh bayi dengan menggunakan air sebagai media utamanya. Nah, apakah baby spa memiliki manfaat untuk bayi, ataukah hanya tren saja? Ternyata, dengan melakukan baby spa, banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh si kecil. Apa saja?



1. Melancarkan Peredaran Darah Bayi
Gerakan alami di dalam air akan menjadi rangsangan alami untuk melancarkan peredaran darah dan juga meningkatkan kesehatan pada jantung bayi. Gerakan ini pun dapat memberikan rasa rileks dan anti stres pada bayi. Efeknya pun si kecil akan selalu ceria dan tidak rewel.

2. Menambah Nafsu Makan
Dengan melakukan baby spa, gerakan- gerakan yang dibuat bayi akan membuat sistem pencernaan bayi akan lebih baik, sehingga nafsu makannya pun meningkat.

3.  Membuat Tubuh Bayi Rileks
Dengan pijatan- pijatan lembut yang ada dalam rangkaian perawatan baby spa, tubuh bayi akan melepaskan hormon Oksitosin dan juga Endorfin. Pelepasan hormon ini tentunya dapat bermanfaat untuk membuat tubuh bayi lebih rileks, nyaman dan juga lebih ringan.



4. Membuat Bayi Aktif Bergerak
Gerakan- gerakan yang dilakukan bayi di dalam air akan membuat si kecil lebih berani dan juga percaya diri dalam melakukan gerakan- gerakan lainnya seperti merangkak dan berjalan.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur Bayi
Sebagian besar bayi memang sering mengalami rewel dan susah tidur. Dengan melakukan perawatan bayi ini akan menstimulasi jaringan otot menjadi lebih lentur dan kuat. Bayi juga akan terhindar dari kejang otot dan nyeri pada sendi-sendinya. Kondisi ini akan membuat tubuhnya nyaman dan tidur pun akan lebih pulas dan bayi juga menjadi tidak mudah rewel.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved