5 Ciri Orang yang Bakal Susah Berkembang

Tanggal: 31 Mei 2018 18:34 wib.
Ciri Orang yang Susah Berkembang

 

Karakter dan kepribadian di keseharian Anda akan menentukan arah masa depan hidup Anda seperti apa. Hanya ada dua kemungkinan yakni apakah Anda menjadi orang berkembang atau sebaliknya orang yang begitu-begitu saja dan tidak mengalami progress yang signifikan.

Semua orang memiliki kemampuan untuk hidup survive, namun tidak sedikit juga orang tak menyadari kemampuan mereka, bahkan tidak memiliki keberanian untuk keluar dari kebiasaan lama mereka karena takut terjadinya perubahan dalam hidup mereka. Agar Anda menjadi bertumbuh, maka Anda harus bisa mengendalikan segala sikap dan potensi serta kelemahan yang ada dalam diri Anda.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi seseorang menjadi tidak berkembang. Salah satunya adalah takut keluar dari zona nyaman. Bagaimana ciri-cici orang yang susah berkembang dalam hidupnya? Berikut pembahasannya untuk Anda.

1. Takut keluar dari zona nyaman

Memang tidak mudah keluar dari zona nyaman. Karena saat Anda keluar dari zona nyaman yang merupakan kebiasaan lama yang sudah Anda nikmati maka ada sesuatu yang harus dikorbankan. Biasanya jenis orang berkarakter seperti ini akan sulit mengalami perubahan dan kemajuan dalam hidupnya karena takut terhadap perubahan. Saat Anda takut keluar dari zona nyaman, saat itu Anda sedang mengerdilkan diri sendiri dan menjauh dari kemajuan.

2. Kekhawatiran yang berlebihan

Berupaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan hal buruk yang terjadi adalah baik. Namun, jika Anda khawatir terhadap segala sesuatu dengan berlebihan, inilah yang tidak baik bagi kehidupan Anda. Anda perlu tahu bahwa kekhawatiran tidak pernah memberi solusi, malah sebaliknya membuat Anda semakin terpuruk.

3. Takut terhadap risiko

Ciri berikutnya orang yang susah berkembang adalah adanya ketakutan yang tinggi terhadap risiko. Mirip dengan ciri pertama yakni sama-sama takut akan mengalami kerugian yang besar dalam hidupnya. Akibatnya tidak mengalami kemajuan dalam hidupnya. Banyak orang lupa bahwa risiko adalah peluang dari sebuah keuntungan.  

4. Pesimis, atau mengeluh terus-terusan

Mengeluh memang normal, namun jika Anda memandang hidup ini hanya beban saja, makan bisa dipastikan Anda tidak akan pernah mengalami kemajuan, sebaliknya Anda akan semakin terpuruk.

5. Selalu mengkritik tetapi tidak mua dikritik

Mengkritik dan dikritik adalah suatu proses yang sangat penting yang harus Anda lalui jika ingin berkembang. Namun, jika kebiasaan Anda adalah hanya mengkritik dan lupa dengan kekurangan Anda, maka bisa dipastikan Anda tidak akan mengalami kemajuan dalam hidup Anda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved