5 Cara Mengidentifikasi Bakat Unik Anda

Tanggal: 4 Jul 2017 01:19 wib.
Dikatakan bahwa masing-masing dari kita masuk ke dalam kehidupan ini dengan satu set talenta dan karunia istimewa yang unik, dan bahwa keinginan untuk menjadi bagian integral kolektif melekat pada kita semua. Buku-buku sejarah, cerita masa kanak-kanak, dan film-film modern sama-sama menunjukkan percakapan universal dan pertanyaan kuno: "Mengapa kita ada di sini?" Selain nafas, kontemplasi, dan hubungan, apa tujuan kita? Keunikan apa yang kita pegang dalam diri kita dan apa tepatnya yang harus kita lakukan dengannya? Apakah ada bedanya? Apakah kita peduli?

Sebenarnya, Anda memiliki jalan dan tujuan khusus untuk berada di sini. Dengan cara yang sama, Anda memiliki sebuah pencarian - sesuatu yang Anda cari - dan kekuatan bawaan atau kemampuan yang Anda miliki. Sewaktu Anda menjalani kehidupan, Anda mungkin tertarik pada aktivitas dan hal-hal tertentu yang Anda rasa perlu lakukan sepanjang perjalanan. Anda mulai beresonansi dengan spesialisasi atau panggilan, dan di situlah letak kunci untuk mengidentifikasi bakat Anda.

 

Entah itu melalui menulis, berkomunikasi, melukis, bermain musik, menari, atau mengalami hidup, keunikan Anda adalah apa yang menambahkan warna, tekstur, rasa, dan emosi ke kehidupan setiap orang di sekitar Anda. Eckhart Tolle memiliki sebuah kutipan bagus: "Anda di sini untuk memungkinkan tujuan ilahi alam semesta terungkap. Begitulah pentingnya Anda! "Anda membawa ke dalam diri Anda beberapa kualitas dan atribut yang berkontribusi pada masyarakat. Jadi Anda lihat, ternyata Anda memang penting. Hidupmu penting Semua yang Anda lakukan memiliki dampak.

 

Namun, banyak yang berjuang untuk mengenali kualitas dan talenta khusus yang mereka bawa sebagai sesuatu yang sangat penting. Mungkin tidak selalu menjadi jelas bagi Anda bahwa hal-hal yang Anda punyai bakat alami mungkin saja merupakan hal yang seharusnya Anda lakukan dalam hidup Anda. Mungkin tidak tampak bahwa tingkat kejeniusan, kecerdasan, atau pengetahuan Anda semua yang relevan di dunia ini.

 

Keyakinan Anda yang membatasi mungkin mempengaruhi rasa harga diri Anda. Mungkin Anda belum pernah melihat diri Anda bersikap baik terhadap apa pun karena saudara kandung Anda mengalahkan Anda atau Anda diberitahu di sekolah bahwa Anda tidak mengukurnya. Anda telah dipandu oleh masyarakat untuk lebih fokus pada kelemahan Anda daripada kekuatan Anda, jadi tidak jarang orang hanya memiliki sedikit kekuatan dari kekuatan itu. Tapi mereka ada di sana. Bahkan dalam kasus ekstrim dimana citra diri negatif Anda menghalangi kepercayaan Anda pada diri Anda sendiri, masih ada emas di bawah permukaan yang membutuhkan pertambangan. Dan justru itulah yang Anda butuhkan untuk menyinari cahaya Anda.

5 Cara untuk Menemukan Bakat Unik Anda

Untuk menemukan bakat unik dan bakat spesial Anda, pertimbangkan hal berikut:

 

Bagaimana Anda suka menghabiskan waktumu saat kecil? Apa yang paling kamu sukai? Bagaimana Anda melewati hari-hari dan jenis kegiatan apa yang menyenangkan bagi Anda?

 

Apa yang Anda sukai sebagai orang dewasa? Apa yang membuatmu benar-benar termotivasi? Hal-hal apa saja yang Anda suka dalami? Bila Anda kehilangan jejak waktu, apa yang sedang Anda lakukan?

 

Apa yang penting bagimu tentang kehidupan? Bila Anda memikirkan berbagai bidang kehidupan (mis., Kesehatan, karier, keluarga, hubungan, pengembangan pribadi, spiritualitas / agama, kesenangan), buatlah daftar semua hal yang penting bagi Anda di setiap kategori ini. Ini akan memberi Anda daftar nilai Anda yang dikelompokkan berdasarkan area. Gabungan, mereka mewakili nilai hidup Anda-apa yang penting bagi Anda tentang kehidupan pada umumnya. Mengetahui nilai-nilai Anda membantu mengarahkan Anda menuju hal-hal yang penting bagi Anda di tingkat bawah sadar dan dapat membawa Anda untuk menemukan gairah dan tujuan Anda.

Jika Anda merasa masih perlu mengidentifikasi spesialisasi Anda, berikut beberapa opsi untuk eksplorasi lebih dalam:

 

Ikuti penilaian Strengths Finder. Wawancara berbasis web ini menganalisis reaksi naluriah Anda dan kemudian akan menghadirkan tema "tanda tangan" Anda. Beberapa kategori adalah Achiever, Activator, Communication, Competition, Restorative, dan Strategic. Begitu Anda tahu tema utama Anda, Anda dapat mulai memanfaatkannya untuk pengembangan Anda sendiri dan untuk memberi dampak positif di dunia.

 

Tanyakan keluarga, teman, dan rekan kerja Anda. Pikirkan lima orang yang paling sering Anda habiskan dan kenali satu atau dua hal yang orang-orang berbakat. Anda harus bisa menemukan setidaknya satu bakat atau bakat yang dimiliki atau dimiliki masing-masing orang itu unik bagi mereka. Demikian juga, orang-orang yang mengenal Anda dengan baik atau siapa Anda menghabiskan sebagian besar waktu dengan mudah dapat berbagi dengan Anda kualitas yang mereka lihat sebagai kekuatan Anda. Jadi tanyakan saja.

Cara Menerapkan bakat Khusus Anda

Begitu Anda telah mengidentifikasi talenta khusus Anda, inilah saatnya membuat mereka bekerja dengan cara mengeksplorasi cara membangun kehidupan Anda di sekitar mereka. Anda dapat melakukan ini dengan menemukan apa yang Anda sukai dan menjadi kreatif dengan bagaimana Anda bisa menggunakan bakat itu untuk melayani diri sendiri dan orang lain. Tapi apa artinya itu sebenarnya? Bagaimana Anda bisa memanfaatkan energi kebesaran Anda dan menggunakannya untuk memberi dampak positif bagi planet dan kemanusiaan?

 

Luangkan waktu sekarang untuk merenungkan kata-kata dan ungkapan yang muncul dari refleksi dan penyelidikan diri Anda. Hal apa yang menonjol bagi Anda sebagai hadiah atau kekuatan Anda? Saya pernah mendengar tentang seorang wanita yang tidak tahu apa bakat istimewanya. Ketika ditanya apa yang paling dia sukai, dia menjawab dengan "menari." Dia tidak akan memenangkan penghargaan untuk keterampilan menari tapi dia menyukainya dan benar-benar menjadi hidup saat dia berdansa. Melalui latihan serupa, dia mengemukakan gagasan untuk memulai bisnis membawa tur kelompok internasional ke berbagai negara untuk belajar tentang tarian budaya. Ini adalah gairahnya, ini tujuannya, dan dia tahu bahwa dia penting dalam kehidupan orang-orang yang bepergian bersamanya dan kehidupan orang-orang yang bisa berbagi budaya mereka dengan kliennya.

 

Pada akhir hari, siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana Anda tampil di dunia ini istimewa dan unik. Semua yang Anda bagikan - apakah itu senyuman cerah Anda, hati Anda yang penuh kasih, intelek tajam, atau kualitas kehadiran Anda - memiliki efek riak pada semua orang di sekitar Anda dan sekitarnya. Begini, ternyata kamu memang masalah. Anda lebih penting dalam banyak hal dan lebih banyak hari daripada yang bisa Anda bayangkan. Siapa pun Anda dan apapun yang Anda lakukan, dunia membutuhkan Anda. Bila Anda berpikir besar, tampil berani dan berbagi keunikan Anda, Anda menjadi panutan bagi kita semua.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved