5 Bahan Alami ini Dapat Hentikan Pendarahan di Rumah dengan Cepat

Tanggal: 29 Des 2017 12:59 wib.
Saat sedang berada di dalam rumah, kecelakaan kecil mungkin saja terjadi, seperti saat kita memasak atau menggunting kertas. Mungkin jari kita tanpa sengaja terkena pisau atau gunting dan hal tersebut menyebabkan luka dan pendarahan kecil. Jangan panik, disini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah untuk menghentikan pendarahan dengan cepat dengan menggunakan bahan- bahan alami yang terdapat di dalam rumah kita. Apa saja? Berikut seperti dilansir dari Boldsky :

1. Kantong Teh Celup



Kantong teh dapat bekerja untuk menghentikan pendarahan karena teh dapat membantu proses pembekuan darah dan memiliki sifat zat yang akan membantu menghentikan perdarahan. Caranya :

    Ambil kantong teh dan basahi dengan air, dan oleskan pada luka yang terkena.
    Pegang selama minimal 10 menit untuk menghentikan aliran darah.

2. Bubuk Kopi


Bubuk kopi bubuk membantu menghentikan pendarahan dengan membantu proses pembekuan. Ini adalah salah satu pengobatan rumah alami tertua untuk menghentikan pendarahan dari luka dan goresan. Caranya :

    Cuci daerah yang terkena, dan oleskan sedikit bubuk kopi tergantung pada kedalaman luka.
    Oleskan selama 10 menit dan kemudian bersihkan.

3. Tepung



Tepung mempercepat proses penyembuhan dengan menghentikan pendarahan. Tepung adalah penyerap kelembaban alami yang akan mengeringkan darah dengan cepat. Caranya :

    Oleskan tepung pada luka dan simpan selama 20 menit dan pendarahan akan berhenti.

4.Gula



Gula memiliki sifat antiseptik yang membekukan darah dengan cepat. Karena sifatnya yang kristal, ia juga berfungsi sebagai penyerap dan mengeringkan darah. Caranya :

    Oleskan sesendok gula di area yang terluka dan akan menghentikan pendarahan

5. Air Garam


Garam adalah ramuan alami untuk menghentikan perdarahan dan berfungsi sebagai desinfektan. Air garam sangat baik untuk luka di dalam mulut. Dalam mangkuk air, tambahkan 1 sdm garam dan tuangkan langsung ke luka. Berkumur dengan air garam akan menghentikan semua jenis pendarahan di dalam mulut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved