4 Cara Ini Ampuh Singkirkan Rasa Cemas

Tanggal: 26 Jun 2018 21:21 wib.
Tampang.com – Setiap orang akan mengalami saat dimana ia merasakan cemas atau gugup pada suatu waktu. Jika tidak diatasi dnegan baik, hal itu akan menimbulkan dampak yang berbahaya khususnya bagi tubuh Anda.

Lalu bagaimana cara Anda menyingkirkan rasa cemas atau gugup tersebut?

Kenali penyebab kecemasan

Saat Anda merasakan kecemasan yang berlarut – larut, cobalah untuk mengidentifikasi apa yang menjadi penyebab daripada rasa cemas yang muncul dalam diri Anda. Setelah Anda menemukan apa yang menjadi penyebab daripada kecemasan yang Anda rasakan tersebut, cobalah untuk emncari solusinya.

Bernapaslah

Saat Anda merasa cemas, cobalah untuk mengendalikan kecemasan dengan menyadari bahwa Anda bernapas. Saat menghadapi kondisi cemas seperti itu, cobalah untuk emnutup mata dan mengambil napas dalam – dalam.

Menyingkirkan tekanan dalam diri sendiri

Jangan biarkan diri Anda tertekan. Cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri. Jangan biarkan diri kehilangan energi pada saat menerima kegagalan.

Jangan khawatir tentang apa yang sulit dikendalikan

Percayalah bahwa setiap masalah pasti memiliki solusinya. Oleh karena itu, sebenarnya tidak ada yang membuat dirimu cemas bukan?

Lakukan kontak dnegan alam

Untuk mengendalikan rasa cemas. Cobalah untuk mengambil kontak dengan alam. Cobalah utnuk duduk di taman hanya untuk mendengarkan kicauan burung atau cobalah datang ke pantai hanya untuk mendengarkan desir ombak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved