10 Pelajaran Penting untuk Anak Usia 10 Tahun

Tanggal: 23 Sep 2017 20:08 wib.
Bila Anda menjadi orang tua, Anda bertanggung jawab besar atas masa depan anak Anda. Semua orang ingin anak mereka bersikap baik, jujur, simpatik, dan pemberani. Namun, kualitas ini tidak akan muncul entah dari mana. Sebuah asuhan yang baik dan contoh pribadi adalah kunci kesuksesan. 10 hal ini penting untuk Anda ajarkan pada anak Anda.

10. Menghormati gadis dan anak laki-laki. Mereka sama.

Menghormati orang lain adalah fitur penting yang harus dimiliki anak Anda, termasuk penghargaan untuk anak-anak lain pada usia yang sama, terlepas dari jenis kelaminnya.

9. Jangan takut membuat kesalahan.

Belajar dari kesalahan seseorang adalah bakat langka. Penting juga untuk belajar dari kegagalan Anda sendiri. Jangan takut Anak Anda gagal atau melakukan kesalahan.

8. Pengetahuan lebih penting daripada nilai.

Terkadang orang tua menjadi sangat marah dengan nilai yang tidak memenuhi harapan mereka. Namun, nilai bagus tidak selalu menunjukkan pengetahuan yang baik. Anda harus mengajari anak Anda bahwa pengetahuan lebih penting daripada nilai.

7. Orangtuamu bukanlah musuhmu. Anak Anda bisa meminta bantuan mereka.

Menjadi teman untuk anak Anda bukanlah hal yang mudah, terutama jika dia memiliki teman sendiri. Jangan terlalu memaksa. Tunjukkan bahwa Anda dapat dipercaya, dan cobalah untuk menghindari teriakan dan ceramah yang panjang.

6. Selalu siap untuk berdiri sendiri.

Beberapa orang tua lebih menghargai guru atau orang lain daripada anak kecil. Ini mungkin menjadi alasan ketidakamanan dan ketidakmampuan untuk bertahan menghadapi diri sendiri. Jelaskan kepada anak Anda bahwa rasa hormat itu penting, namun kemampuan untuk mempertahankan sudut pandang seseorang juga diperlukan. Pastikan untuk memperbaikinya.

5. Jangan melakukan sesuatu yang tidak disukai hanya untuk disukai orang lain.

Anak-anak berpikir bahwa popularitas di antara teman sangat penting, dan mereka melakukan yang terbaik untuk mendapatkannya. Gunakan contoh pribadi Anda untuk menunjukkan kepada anak Anda bahwa menjadi orang yang jujur ​​dan terhormat lebih berharga daripada disukai orang lain dengan mengesampingkan keyakinan Anda.

4. Jika tidak mengerti, ajukan pertanyaan.

Mengajukan pertanyaan benar-benar normal. Lebih baik mengajukan pertanyaan daripada berpura-pura mengerti segala sesuatu. Masa kanak-kanak adalah waktu terbaik untuk mengetahui hal ini.

3. Beritahu guru jika merasa tidak enak badan.

Seorang anak tidak perlu takut membicarakan masalah kesehatan. Kesehatan lebih penting daripada nilai atau kemarahan seorang guru. Pastikan anak Anda mengetahui ini dengan pasti.

2. Menghormati alam.

Seberapa sering kita mengeluh tentang jalanan yang kotor dan tempat tidur yang bunga atau daun kering? Menghormati alam harus dimulai dari rumah. Mulailah dengan diri Anda sendiri, dan kemudian kembangkan kualitas ini pada anak Anda. Dalam kasus ini, hasilnya akan sangat jelas.

1. Belajarlah untuk mengatakan TIDAK.

Ajarkan anak Anda untuk mengatakan "tidak" kepada orang dewasa, guru, dan bahkan diri Anda sendiri untuk sesuatu yang salah atau buruk. Anda ingin membentuk kepribadian yang kuat, bukan orang yang harus mematuhi perintah apapun. Kemampuan untuk mengatakan "tidak" akan berguna dalam kehidupan orang dewasa.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved