Sumber foto: rmol.id

Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

Tanggal: 15 Apr 2024 14:27 wib.
Netizen sempat mengadakan perbandingan antara pengacara Hotman Paris Hutapea yang berdebat melawan pengamat politik Rocky Gerung.

Dikompori netizen, Hotman merespons dengan menyatakan bahwa ia tidak cocok untuk berdebat melawan Rocky karena perbedaan latar belakang.

Selanjutnya, Rocky pun angkat bicara tentang usaha netizen yang mengomporinya agar berdebat melawan Hotman. Ia mengakui menerima banyak permintaan agar mau berdebat melawan Hotman.

Menurutnya, berdebat merupakan sebuah forum untuk saling menyampaikan pendapat terutama dalam hal isu hukum dan Undang-undang.

"Dan sepertinya orang ingin kita saling bertukar pendapat. Kita ingin mengetahui apa pendapat Anda tentang Undang-undang ini, bukan sekadar melakukan kutipan Undang-undang. Kita ingin mengetahui bagaimana pendapat Anda terhadap pendapat Undang-undang ini," ujar Rocky dalam akun YouTube resminya yang dikutip pada Minggu malam, 14 April 2024.

Menurut Rocky, adu argumen mengenai Undang-undang memerlukan refleksi yang mendalam. Selain itu, ia berpendapat bahwa debat seharusnya dilakukan di lingkungan akademis bukan di media sosial seperti TikTok.

"Jadi, jika ada orang yang bertanya mengapa saya tidak memberikan komentar, itu karena menurut saya cincin yang dipakainya lebih mencuri perhatian daripada pikirannya. Mungkin begitu," tutur Rocky dengan santai.

Rocky juga menyinggung tentang penampilan Hotman yang sering kali dikenal dengan cincinnya yang mencolok, yang membuatnya sulit untuk fokus. Namun, ia tidak mengambil komentar dari netizen secara serius.

"Jadi, kita terlalu terpaku pada cincinnya daripada argumennya. Ini hanya becandaan untuk menghibur netizen, karena mereka terus mendorong kita untuk berdebat," ujar Rocky.

Rocky menilai bahwa figur Hotman sebagai seorang pengacara menarik perhatian orang banyak karena penampilannya bukan karena kemampuan berpikirnya.

"Orang selalu mencari fokusnya, itulah kenapa mereka tidak akan pernah melihat kepintarannya, karena mereka terlalu terpukau dengan cincinnya. Begitulah," ujar Rocky.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved