Yoga dan Pilates Dapat Membantu Pancarkan Pesona Inner Beauty

Tanggal: 27 Mei 2018 23:51 wib.
Aura positif yang terpancar kuat dari dalam diri akan membuat seseorang terlihat lebih cantik dan menarik. Itulah yang disebut inner beauty. Untuk mendapatkan itu semua, tak perlu melakukan berbagai perawatan kecantikan yang serba mahal, cukup dengan rajin berlatih yoga dan pilates.

Yoga dan pilates bisa membantu seseorang terlihat lebih cantik dan memancarkan aura positif. Olahraga yoga dan pilates bisa dikombinasikan agar tubuh sehat dan wajah terlihat cantik. Olahraga pilates bermanfaat untuk mengatasi ketidakseimbangan otot (muscle imbalance).

Muscle imbalance terjadi karena otot bagian kanan dan otot bagian kiri tidak sama atau turun sebelah. Muscle imbalance juga terjadi jika mengalami cedera atau ketika melakukan kegiatan sehari-hari tubuh merasa lelah dan seperti tertarik. Dengan gerakan pilates maka bisa meredakan ketegangan agar seimbang. Pilates merupakan olahraga yang menyeimbangkan antara fleksibilitas dan kekuatan.

Pilates merupakan olahraga dasar dari olahraga lain seperti olahraga lari, bersepeda dan lain-lain. Dengan rutin pilates maka seseorang dapat memakai tubuh secara lebih efisien. Sementara olahraga yoga lebih ke peregangan (stretching), kekuatan otot dan fleksibilitas. Olahraga yoga dan pilates sebaiknya dikombinasikan.

Dengan rutin melakukan olahraga apapun, termasuk yoga dan pilates maka aura positif akan keluar. Pasalnya, pilates membuat postur lebih baik dan setelah melakukan olahraga ini muscle imbalance ataupun ketegangan pada tubuh bisa teratasi. Alhasil, badan akan lebih enteng, relaks dan enak serta tidurnya akan lebih nyenyak. Esok harinya ketika tubuh terasa baik dan segar maka aura positifnya akan keluar.

Di samping itu, yoga dan pilates merupakan olahraga yang menghubungkan antara tubuh dan pikiran, yang disebut juga body and mind connection. Ketika berolahraga, fokus pada pernapasan sehingga napasnya panjang. Jika napasnya panjang maka orang tersebut tidak cepat gelisah, serta tubuh dan pikirannya lebih terkontrol, fisiknya juga lebih baik dan emosionalnya lebih baik. Alhasil, seseorang akan menjadi lebih cepat.

Selain itu, ketika berolahraga dengan pernapasan yang panjang dan benar maka akan membawa oksigen ke dalam tubuh. Asupan oksigen ke dalam tubuh pun menjadi lebih baik. Hasilnya adalah wajah akan terlihat lebih cerah, aura positif keluar, terlihat lebih cantik dan awet muda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya olahraga yoga dan pilates dilakukan 2-3 kali seminggu. Olahraga yoga dan pilates sebaiknya dilakukan selama 50-60 menit sekali berolahraga. Sebaiknya tidak melakukan olahraga dengan jarak yang jauh seperti seminggu sekali karena tubuh akan menyesuaikan terus dan tubuh seseorang akan seperti baru pertama kali berolahraga. Setelah melakukan olahraga yoga dan pilates selama tiga bulan maka tubuh akan terbentuk.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved