Woww ... Inilah Manfaat Rutin Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Hari

Tanggal: 24 Jul 2018 22:28 wib.
Woww ... Inilah Manfaat Rutin Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Hari



Jalan kaki itu termasuk olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Ternyata, manfaat jalan kaki tidak sesederhana kelihatannya.  Anda bisa mendapatkan segudang keuntungan dari berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari.
 
Mengurangi gejala varises

Seiring bertambahnya usia, varises sangat mungkin terjadi. Kondisi ini disebabkan oleh adanya pembengkakan pembuluh darah vena yang biasanya terjadi di sekitar betis dan kaki.  Jalan kaki setidaknya 30 menit bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi, sehingga tidak terlihat lagi pembuluh darah vena yang menonjol dan terlihat di are betis.

Mencegah diabetes tipe 2

Selain penyakit jantung, risiko penyakit diabetes tipe 2 juga bisa turun hingga 30 persen, dengan berjalan kaki setidaknya selama 30 menit dalam sehari. Dengan berjalan kaki, Anda memicu otot untuk bekerja lebih sehingga kemampuannya untuk menyerap glukosa meningkat.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kurang olahraga bisa membuat tubuh Anda mudah terkena penyakit. Cobalah sempatkan diri untuk jalan kaki setidaknya selama 30 menit. Jalan kaki dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berguna melawan infeksi.

Mengurangi stres

Rutin berjalan kaki dapat mengurangi dan mencegah stres. Ketika berjalan kaki atau melakukan aktivitas fisik lainnya, tubuh Anda melepaskan hormon endorfin yang membuat Anda merasa lebih baik, mengurangi rasa cemas, serta depresi. Selain itu, jalan kaki bisa memperbaiki mood dan membuat tidur lebih nyenyak.

Mencegah osteoporosis

Osteoporosis disebabkan oleh adanya penipisan tulang sehingga tulang menjadi keropos, rapuh, dan rentan patah. Dengan berjalan kaki, Anda dapat membangun dan mempertahankan kesehatan tulang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved