Warna Favoritmu Adalah Kepribadianmu

Tanggal: 10 Okt 2017 09:21 wib.
Tampang.com - Sepertinya, semua orang memiliki warna kesukaan mereka masing-masing pada barang yang mereka pilih. Mulai dari warna baju, cat dinding, sepatu, tas, dan yang lainnya. Ternyata, warna yang kamu pilih ini dipengaruhi oleh keadaan psikologis kamu. Dapat dikatakan, warna yang kamu pilih adalah warna yang mencerminkan kepribadian kamu. Dikutip dari beberapa sumber, berikut beberapa makna dalam warna yang kamu pilih.

1. Merah

Ketika kamu memilih warna merah, itu menandakan kamu adalah orang yang percaya diri, optimis, berani dan ekstrovert. Selain itu juga memiliki naluri bertahan hidup yang tinggi, sangat haus akan perhatian.

Namun, penyuka warna ini juga memiliki sisi negatifnya, seperti sangat menggebu-nggebu, tidak sabar , impulsif dan selalu ingin memegang kontrol atas segalanya.

2. Hitam

Jika kamu salah satu yang menyukai warna hitam, kamu termasuk orang yang independen, berkemauan keras dan berkeinginan mengendalikan diri yang kuat dan juga situasi disekitar.

Kamu juga termasuk orang yang non-emosional, tampak begitu bermartabat dan selalu dalam kontrol. Kamu orang yang tertutup, menjauhkan diri dari banyak orang dan membangun dinding pembatas atas diri kamu. Mungkin kamu adalah orang yang sedang atau telah berada dalam keadaan yang sangat sedih, kehilangan arah dan berada dalam dunia yang negatif.

3. Biru

Warna biru memiliki makna bahwa kamu merupakan orang yang konservatif, dan dapat dipercaya. Kamu juga cukup percaya orang lain meskipun kamu sangat berhati-hati di awal sampai kamu yakin dari orang lain.

Kamu adalah orang yang sangat original dan tulus. Kamu sangat membutuhkan harmoni dan perdamaian dalam keseharian hidupm, sangat penting bagi kamu untuk meluangkan waktu untuk memproses dan membagikan perasaan kamu.

Kamu cukup pemarah kecuali kamu mengendalikan emosi hingga menjadi baik bahkan dingin dan acuh. Percaya diri dan menguasai diri adalah kelebihan kamu, namun sebenarnya kamu memiliki sisi rentan. Umumnya penyuka warna ini lebih suka berada di belakang layar.

4. Merah muda (Pink)

Warna merah muda alias pink mencerminkan bahwa kamu adalah seorang yang baik, menyenangkan dan murah hati. kamu memiliki sifat keibuan (bagi wanita), sangat baik dalam merawat orang lain sampai kamu lebih mementingkan orang lain daripada diri kamu sendiri.

Kamu berhubungan dengan feminitas, sensitif, sensual dan romantis.  Kamu merupakan orang yang memiliki  sifat yang halus, pendiam, tenang dan non-kekerasan yang dapat memberikan kesan rasa malu. kamu terorganisir dan sangat metodis ketika kamu sudah matang. Terkadang kamu sangat kekanak-kanakan dan selalu berpenampilan muda. Yang perlu kamu lakukan adalah menjadi lebih mandiri.

5. Ungu

Ungu berarti kamu adalah orang dengan semangat lembut dan bebas, sensitif dan lebih mementingkan orang lain, terkadang hal ini membuat kamu menjadi orang yang dimanfaatkan. Kamu memiliki kualitas yang damai dan karismatik.

Kamu juga orang yang idealis dan kurang bagitu praktis, kamu memiliki imajinasi yang besar dan orang melihat kamu sebagai orang yang eksentrik. kamu  visioner, kurang suka dalam kerumunan dan kurang suka dengan tanggung jawab. Terkadang kamu bisa menjadi sombong dan angkuh jika beroperasi dari perspektif negatif.

6. Putih

Warna putih menggambarkan bahwa kamu adalah pribadi yang rapi, perfeksionis dan sangat menjaga kebersihan. Kamu orang yang masuk akal, bijaksana dan optimis. Kamu mandiri, namun terkadang sifat penyediri membuat kamu kesepian. Kamu  bisa menjadi sangat adil dan tidak memihak, walau terkadang kamu menjadi sangat kritis karena sifat perfeksiaonis kamu.

Kamu menyembunyikan kekurangan kamu dari orang lain untuk memberikan efek sempurna pada diri kamu. Tantangan bagi kamu adalah untuk menjadi lebih terbuka dan fleksibel, untuk lebih berkomunikasi tentang kebutuhan dan keinginan kamu.

7. Kuning

Warna kuning berarti kamu pandai menganalisis segala sesuatu, sepanjang waktu, dan metodis dalam pemikiran kamu. Kamu juga impulsif dan mengambil suatu keputusan secara cepat-cepat, dan sering datng dari kecemasan.

Kamu sangat selektif dalam memilih teman, membuat perkumpulan teman kamu sebagai perkumpulan yang eksklusif. kamu spontan dan mampu berpikir cepat pada kaki kamu dan membuat keputusan instan.

Lalu, kamu juga berpikiran modern dan tidak kikuk dalam perkembangan teknologi dan berhadapan dengan orang dengan pikiran yang tinggi. Tapi terkadang kamu bisa menjadi orang dengan lidah yang sangat tajam dalam suatu perdebatan. Dan dengan orientasi negatif, kamu bisa menjadi orang yang sombong, keras kepala dan penipu.

8. Coklat

Jika kamu adalah penyuka warna ini kamu adalah orang yang jujur, down to earth, stabil dan ramah. Kehidupan keluarga sangat penting untuk kamu, dan kamu sangat suka kesederhanaan dan kualitas.

Kamu sensitif terhadap kebutuhan orang lain dan sensitif terhadap kritik oleh orang lain, kamu bisa menjadi teman yang sangat setia, dapat dipercaya dan bisa diandalkan yang membuat seseorang sangat mudah untuk curhat kepada kamu.

Kamu suka kehidupan terstruktur dengan segala sesuatu di tempatnya, meskipun kamu bukan seorang perfeksionis dengan cara apapun, kamu cukup materialistis dan sering melihat kehidupan sebagai perjuangan percaya bahwa hidup tidak dimaksudkan untuk menjadi mudah.

Yang mana warna yang menggambarkan sosok kamu?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved