Wanita Jepang Tubuhnya Tetap Langsing Apa Rahasianya

Tanggal: 7 Sep 2017 07:38 wib.
Tampang.com- Wanita jepang dianggap paling cantik dan elegan di dunia. Diusia 30 mereka terlihat berusia 18, pada usia 40 tahun seperti usia 25, dan mereka hidup paling lama. Apa rahasia diet dan gaya hidup wanita Jepang sebenarnya.

DIET KAYA GIZI DAN SEIMBANG



Makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat Jepang biasanya mengikuti musim yang sedang terjadi di Negaranya. Saat musim dingin, bisanya mereka mengkonsumsi daging, ikan, sup, dan minuman panas. Sedangkan saat musim panas, mereka memilih sup dingin, makanan laut, ramen dingin, dan salad.

 MEMULAI HARI DENGAN SARAPAN




Sarapan adalah hal yang wajib dilakukan masyarakat Jepang sebelum memulai kegiatannya. Menu utama sarapan mereka biasanya terdiri dari beberapa hidangan seperti,  ikan, nasi, omelet, sup miso, hidangan kedelai dengan sayuran hijau, rumput laut, dan teh.


BUDAYA MAKAN (THE CULTURE OF EATING)



Di Jepang, makan juga merupakan ritual. Mereka makan perlahan, dengan potongan kecil, dan bingkisan dan piringnya kecil. Mereka berusaha keras untuk menjaga cita rasa dan penampilan makanan, dan karenanya mereka jarang menghiasnya. Hidangan yang berbeda di piring yang sama adalah hal yang buruk, karena setiap makanan harus memiliki tempatnya sendiri. Piring tidak pernah penuh sampai penuh. 

 

METODE MEMASAKNYA



 

Kebiasaan makan lainnya yang dapat membantu tubuh mereka tetap langsing dan sehat adalah cara mereka memasak. Orang Jepang secara tradisional memasak makanan mereka dengan cara merebus, memanggang, mengukus, atau menggoreng dalam panci khusus dengan sedikit minyak. Mereka juga melakukan metode masak agar kandungan nutrisi dalam sayuran tidak hilang yaitu dengan cara sayuran diiris agar terlihat lebih baik dan masak lebih cepat. wanita Jepang sangat berhati-hati dengan rempah-rempah, berusaha keras untuk menjaga makanan ringan tanpa beban berlebih pada perut, hati, dan ginjal. Inti dari makanan Jepang adalah menonjolkan keindahan alam, warna, dan rasa.

 

MENGKONSUMSI BERAS BUKAN ROTI



Rahasia diet dan gaya hidup sehat orang Jepang lainnya yaitu mereka tidak memakan roti, hal ini karena mereka menghindari makanan yang terbuat dari tepung. Bagi orang Jepang beras merupakan bagian penting dari setiap makanan, dan harus dimasak tanpa garam atau mentega.Dengan demikian, tidak adanya makanan bertepung membantu menjaga tubuh mereka langsing.

TIDAK ADA MAKANAN PENCUCI MULUT 



Makanan penutup adalah kesempatan langka, dan biasanya ada sedikit saja. Mereka menghindari permen, kue, dan  butterkrim. Orang Jepang bahkan memiliki es krim yang terbuat dari nasi (mochi). Makanan pencuci mulut Jepang umumnya rendah lemak, rendah gula, dan mungkin tidak benar-benar ada selera Barat.

 

Ternyata makanan faktor utama wanita jepang tetap langsing,  kebiasaan makan yang dapat membantu wanita Jepang tubuhnya tetap langsing. Sekarang kita sudah tahu, jadi apakah kita akan mebgikutinya….selamat mencoba semoga berhasil.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved