Trik Menyamarkan Pori-Pori Besar Pada Wajah

Tanggal: 22 Jan 2018 12:53 wib.
Tampang.com - Pori-pori kulit wajah yang besar akan sangat mengganggu penampilan. Makeup yang dibalurkan pun tidak akan maksimal jika tidak tahu trik menyamarkan pori-pori di wajah dengan benar. Dilansir dari thezoereport.com. Berikut ini trik menyamarkan pori-pori besar pada wajah :

1. Gunakan jenis primer yang berbeda

Primer eye shadow dugunakan untuk menyamarkan lipatan yang paling menonjol di wajah. Gunakan jenis primer ini dibagian lain untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan pori-pori kulit wajah.

2. Gunakan foundation bubuk

Jangan gunakan foundation cair karena justru akan meningkatkan penampilan pori-pori di kulit wajah. Untuk menyempurnakan penampilan, lebih baik gunakan foundation bubuk dengan tekstur yang lebih lembut dan ringan.

3. Tekan primer pada kulit wajah

Jika memiliki pori-pori wajah yang besar, gunakanlah primer dengan tepat jangan hanya menggosokannya saja tapi harus ditekan sehingga primer tersebut dapat menutup lubang mikroskopis dan membuat wajah menjadi kanvas yang halus.



4. Aplikasikan foundation dengan kuas

Gunakan kuas yang lebat untuk mengaplikasikan foundation pada wajah. Aplikasikan dengan gerakan melingkar ke permukaan kulit.

5. Selalu pilih matte

Pori-pori wajah yang besar merupakan sumber wajah berminyak di area t-zone. Agar makeup tetap bertahan sepanjang hari, gunakan kertas minyak di siang hari.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved