Trik Jitu Memilih Buah Nanas yang Matang

Tanggal: 16 Apr 2018 13:21 wib.
Tampang.com - Memilih buah nanas yang matang ternyata susah-susah gampang. Jika salah pilih maka buah yang akan diperoleh akan asam dan masih muda. Rasa asam dan manis buah nanas menjadi favorit banyak orang. Berikut ini trik jitu untuk memilih nanas yang matang dan rasanya lezat...

                                   

1. Bentuk buah bulat dan penuh

Proses matangnya nanas akan berhenti setelah dipanen. Pastikan buah nanas yang dipilih berbentuk bulat dan penuh karena jika bentuknya lonjong maka nanas masih mentah dan muda. Hindari juga kulit nanas yang keriput.

2. Cium aroma nanas

Jangan pilih nanas dengan aroma fermentasi. Walaupun baunya manis namun hindari memilih buah nanas dengan aroma terlalu matang seprti bau cuka atau alkohol. Hal ini menunjukkan buah nanas tidak segar.

3. Perhatikan daunnya

Buah nanas yang segar dan enak memiliki daun berwana hijau dan teksturnya gelap. Hindari memilih daun nanas yang terdapat noda coklat karena menandakan jika buah nanas tidak segar dan busuk.

4. Jangan pilih bauh yang lembek

Buah nanas yang matang sempurna memiliki buah yang tidak lembek. Buah nanas yang semakin berat maka tandanya nanas memiliki kandungan air yang lebih banyak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved