Tips Tampil Cantik Tanpa Make Up

Tanggal: 5 Jul 2018 00:23 wib.
Tips Tampil Cantik Tanpa Make Up   

 

Saat ini makeup sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar wanita untuk membantu memaksimalkan penampilan dan mengoreksi beberapa kekurangan di wajah. Sehingga ada banyak wanita yang menjadi kurang percaya diri jika harus tampil di depan umum tanpa make up. Padahal, terus menerus memakai makeup tanpa perawatan yang berkualitas akan membuat kulit jadi kusam. Berikut ini beberapa tips agar tetap dapat tampil cantik tanpa make up.

                      

Olahraga pagi

Membiasakan diri bangun pagi akan membantu kulit dan tubuh tetap segar dan sehat. Jangan malas bangun pagi dan olahraga.  Lakukan olahraga ringan seperti peregangan agar peredaran darah bisa tetap lancar. Tak perlu membutuhkan waktu yang lama, berolahraga 15 menit saja setiap harinya akan membuat kulit jadi tetap segar. Tak perlu jauh-jauh ke gym, di rumah juga bisa.

 

Pilih warna cerah

Pakaian yang kita pakai juga akan mempengaruhi penampilan. Jangan terjebak untuk  tampil hanya dengan warna yang itu-itu saja, misalnya warna putih atau hitam saja. Eksplorasi gaya Anda dan pakailah warna-warna cerah yang akan membantu Anda tampak lebih fresh.

 

Kompres wajah pakai es batu

Kebiasaan mengompres wajah pakai es batu di pagi hari akan membantu membuat kulit jadi tampak lebih segar. Cara ini juga meredakan pembengkakan dan lingkaran hitam di mata. Selain itu, pori-pori juga akan tampak lebih kecil.

 

Jauhkan ponsel di malam hari

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lighting Research Center di Rennselaer Polytechnic Institute, seperti dikutip dari stylecaster, kedip nyala ponsel dapat mempengaruhi jumlah melatonin di dalam kulit. Semakin lama dan semakin sering terpapar, maka Anda akan semakin sulit tidur. Dan karena kurang tidur inilah kulit jadi terlihat kusam dan tidak segar keesokan harinya.

 

Makan buah

Konsumsi jeruk atau buah-buahan yang kaya akan vitamin C sebagai sumber antioksidan tambahan. Selain itu vitamin C juga baik untuk kulit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh yang sehat akan membantu Anda tampil segar dan menawan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved