Tips Memilih Kamar Kost Bagi Anda yang Pertama Kalinya Ngekost

Tanggal: 18 Nov 2020 11:24 wib.
Ingin belajar hidup mandiri dapat dimulai dengan cara ngekost atau ngontrak. Tidak hanya uang serta makanan tetapi juga harus menghadapi masalah mengenai tempat tinggal. Terlebih lagi bila baru memulai ngekost pastinya akan merasa kebingungan ketika harus memilih tempat kost. Seperti misalnya anda sedang mencari kost di Jakarta Pusat yang pastinya gampang-gampang susah bila baru pertama kali. Meskipun terdapat banyak pilihan yang beraneka ragam. Dimulai dari harganya yang mahal hingga yang murah. Dan sebenarnya banyak yang harus diperhatikan, tidak hanya masalah harga. Yang menjadi bahan pertimbangan ketika memilih tempat kost salah satunya adalah fasilitas serta ukuran kamar. Bagi anda yang baru pertama kali ngekost ada beberapa tips yang wajib diketahui, di antaranya adalah :                                                                                                                                


Budget dan harga kamar kost


Harga kost sangat beragam yang dipengaruhi oleh lokasi, ukuran serta fasilitas kamar yang menjadi penentu harga kamar. Oleh karena itu yang pertama kali dilakukan adalah memutuskan berapa budget yang diperuntukkan tempat kost. 


Ukuran kamar


Faktor lain yang mempengaruhi harga kamar yaitu ukuran kamar. Bila ingin kamar yang luas maka harus bersiap-siap untuk merogoh kocek yang lebih. Ukuran kamar kost itu sendiri beragam, ada yang bisa ditempati satu orang hingga ada juga yang bisa ditempati oleh empat orang. Tentukan terlebih dahulu kamar dengan ukuran berapa yang anda butuhkan.


Pencahayaan dan ventilasi


Ada tempat kost yang gelap serta tidak memiliki ventilasi. Dan hal ini tentunya sangat lumrah, di beberapa tempat kost ada yang menyediakan lorong agar dapat menaruh barang di lorong tersebut. namun yang terpenting adalah mendapat kamar dengan menpencahayaan atau ventilasi.


Kamar mandi


Hal ini tidak kalah penting, kamar kost dengan kamar mandi dalam akan lebih mahal dari yang tidak. Enaknya memiliki kamar mandi sendiri tetapi yang tidak enaknya membersihkan kamar mandi sendiri. Begitu juga bila kamar mani di luar, enaknya tidak perlu repot untuk membersihkan tetapi ketika akan masuk ke kamar mandi harus antri terlebih dahulu.


Perabotan kost


Pada semua tempat kost hampir semuanya menyediakan perabotan. Seperti kasur, meja, kursi dan lemari. namun perabotan yang disediakan biasanya berukuran mini dan terkadang tidak sesuai dengan ekpetasi anda. Kadang tidak semua perabot tersedia, ada yang hanya menyediakan kasur dan lemari saja. Ada juga yang hanya menyediakan kasurnya saja. Jadi sebaiknya cek terlebih dahulu tentang perabotan yang disediakan di tempat kost tersebut.


Fasilitas pendingin ruangan


Bila anda memiliki budget yang tidka begitu banyak maka sebaiknya memilih tempat kost yang tidka menggunakan pendingin ruangan atau AC. kamar kost tanpa pendingin ruangan biasanya jauh lebih murah. Tetapi bila anda memiliki budget lebih, bisa memilih kamar dengan fasilitas pedingin ruangan.


Fasilitas internet


Bagi anda yang kebetulan masih kuliah, internet sangat penting. Terlebih bila kuliah menggunakan jaringan internet sebagai bahan kuliahnya. Oleh karena itu, memilih kamar dengan fasilitas internet sangat penting. 


Fasilitas cuci


Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah tersedianya fasilitas cuci atau tidak. Bila anda termasuk orang yang kewalahan untuk mencuci baju sendiri maka sebaiknya memilih tempat kost yang menyediakan fasilitas cuci.


Fasilitas parkir


Kadang-kadang fasilitas parkir tidak gratis, dan bila anda membawa kendaraan pastikan tidak ada biaya tambahan  untuk fasilitas tersebut. Apalagi bila anda membawa mobil, karena tidka mudah mencari kosta yang menyediakan parkir untuk kendaraan roda empat.

Bagaimana? Sudah terbayang kamar kost seperti apa yang anda butuhkan? Bagi yang sedang mencari kost Jakarta Pusat murah, anda bisa menemukannya di https://www.cari-kos.com/. Pada situs ini anda dapat dengan mudah menemukan pencarian berbagai properti yang berupa kost, guest house, homestay, apartemen, vila yang disewakan di seluruh Indonesia. Temukan sekarang juga berbagai kebutuhan properti bagi anda dengan mengunjungi situs https://www.cari-kos.com/.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved