Tips Memilih Busana Sarimbit yang Cocok Dikenakan Beserta Anggota Keluarga

Tanggal: 2 Mar 2023 14:00 wib.
Saat hari raya Lebaran tiba, baju sarimbit merupakan salah satu model busana yang sangat digemari untuk dikenakan. Hal tersebut karena baju sarimbit secara tidak langsung dapat menunjukkan status hubungan seperti pasangan hingga keluarga. Sarimbit itu sendiri berasal dari kata sarimbitan atau sarimbit yang berasal dari bahasa Jawa, memiliki arti pasangan. Sehingga sarimbit sering juga disebut dengan nama seragam keluarga, baju pasangan atau baju couple.

Pada awalnya adalah busana seragam yang dikenakan dalam acara adat pernikahan. Di mana orangtua kedua mempelai mengenakan baju dan kain tradisional yang motifnya sama. Dulu sarimbit identik dengan tradisi memakai batik, dari kain batik ini pula kepopuleran sarimbit berasal. Namun saat ini busana copule atau sarimbit tidak terbatas pada busana batik saja, akan tetapi meluas menjadi seragam untuk keluarga dengan berbagai motif. Dengan beragam variasi yang semakin modern, kini sarimbit menjadi pilihan saat merayakan hari kemenangan Lebaran. Di samping agar terlihat lebih harmonis, sarimbit juga digunakan untuki keperluan dokumentasi agar terlihat asri serta apik juga kompak.



Dengan memiliki warna serta motif yang senada, busana sarimbit tentunya sangat cocok untuk menunjukkan kekompakan keluarga. Dan agar dapat mengenakan busana sarimbit yang tepat, berikut ini adalah beberapa tipsnya :

Carilah motif baju yang simple

Tips yang pertama saat menentukan busana sarimbit, pilihlah baju sarimbit yang didesain dengan modis dan menggunakan bahan yang nyaman serta motif yang menarik. Pilihlah motif yang Anda suka namun usahakan memilih motif yang simple. Hal ini penting karena jika menggunakan motif yang berlebihan akan membuat penampilan bersama keluarga menjadi kurang enak dipandang. Sebaiknya pilihlah busana sarimbit yang tidak terlalu mencolok dan motif simple namun memancarakan sisi elegan yang maksimal.

Salah satu busana sarimbit yang memiliki ciri khas tersendiri, modis dan elegan adalah sarimbit terbaru 2023 dari brand Ethica. Produk busana sarimbit dari Ethica memiliki beberapa keunggulan seperti berikut ini :



Bahan yang berkualitas



Bahan baku busana muslim Ethica menggunakan bahan yang berkualitas sehingga awet dan tidak mudah sobek. Di samping itu juga pada setiap busana diproduksi dengan sangat rapi serta profesional. Hal tersebut merupakan prioritas utama dari Ethica agar konsumen Ethica merasa nyaman saat mengenakan busana ini. Brand Ethica juga memiliki koleksi warna yang tidak mudah luntur dan matching.



Trendy dan syar'i dan update



Saat ini menggunakan busana muslim sudah menjadi trend positif dan masyarakat sudah menyadari bahwa dengan berbusana muslim pun dapat tampil modis namun tetap sesuai syari'at Islam. Brand Ethica hadir dengan berbagai produk busana muslim yang trendy namun syar'i serta simple dan elegan. 



Berbagai model ada, lengkap



Busana muslim brand Ethica tersedia lengkap mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa dan semuanya memiliki perpaduan warna yang mathcing juga elegan. Anda bisa melihat berbagai produknya melalui website Ethica.



Harga terjangkau



Memilih busana muslim yang berkualitas sangat penting agar nyaman saat dikenakan. Ethica menghadirkan berbagai produk busana muslim berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Anda dapat memilih busana muslim yang sesuai dengan kepribadian Anda dan harga yang tepat tanpa harus khawatir dengan kualitasnya karena produk Ethica awet dalam jangka waktu yang lama.

Pilih busana sarimbit fashionable

Saat akan menentukan busana sarimbit, pilihlah yang memiliki model fashionable. Ini sangat penting karena Anda beserta keluarga tidak hanya terlihat kompak, akan tetapi juga terlihat modis. Anda dapat mengikuti tren fashion yang ada atau memilih model baju dengan kesan timeless alias tidak lekang oleh zaman. Dengan pilihan busana yang fashionable dan timeless, maka  busana tersebut dapat digunakan pada momen-momen lain yang Anda inginkan.

Bahan pakaian harus nyaman

Untuk tampil fashionable tidak hanya karena baju tersebut ngetren paling keren. Akan tetapi lebih kepada pakaian yang dapat membuat Anda merasa nyaman. Kenyamanan ini akan memancarkan aura positif sehingga membuat penampilan Anda beserta keluarga semakin terlihat menarik.

Pastikan warna baju tidak terlalu mencolok

Jika Anda memiliki warna favorit tetapi warna tersebut belum tentu merupakan warna terbaik untuk busana sarimbit maka sebaiknya pemilihan warna dilakukan dengan sangat bijaksana. Menggunakan warna yang tidak terlalu mencolok akan membuat penampilan bersama keluarga terlihat enak dipandang dan tidak norak. Pastikan Anda tidak memilih warna yang mencolok agar semua anggota keluarga cocok saat mengenakannya. Sebaiknya pilihlah warna-warna lembut seperti nude, mint dan abu-abu. Diskusikan bersama keluarga agar warna yang dipilih sesuai dengan keinginan semua anggota keluarga.

Ukuran baju

Sesuaikan ukuran baju sarimbit dengan masing-masing anggota keluarga yang akan memakainya. Bicarakan terlebih dahulu agar baju sarimbit yang akan dikenakan nanti tidak kebesaran ataupun kekecilan.

Nah, itulah tips-tips dalam memilih baju sarimbit agar Anda beserta keluarga tampil serasi dan menarik. bagi Anda yang ingin selalu tampil modern, modis dan elegan, brand Ethica dapat menjadi busana pilihan terbaik. Segera kunjungi website dan dapatkan busana muslim yang kekinian dan modis.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved