Tips Memilih Baju Koko Murah Berkualitas

Tanggal: 19 Sep 2019 16:17 wib.


 

Tampil fashionable kapanpun dan dimanapun dengan baju koko kini sangat mudah, karena banyak sekali saat ini toko online pakaian muslim pria bermunculan. Baju koko hadir dengan model, warna, dan corak yang beranekaragam. Tak jarang saat model dan warnanya sudah cocok, harganya malah tidak cocok alias terlalu mahal. Jadi dilema deh. Harga mahal sih wajar-wajar saja asalkan kualitas barangnya bagus. Tampang.com sudah merangkum tips membeli baju koko berkualitas buat kalian yang ingin tampil modis saat lebaran nanti.

1. Bahan yang Digunakan

Baju koko berbahan katun paling laris manis di pasaran. Selain berkualitas, mengenakan baju koko bahan katun juga lebih nyaman karena bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik.

Buat kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan, baju koko berbahan katun sangat pas dijadikan pilihan. Nah, buat yang sering beraktivitas di ruangan ber-AC, pilih yang bahannya agak tebal supaya tidak kedinginan.

2. Keragaman Motif

Meski kebanyakan baju koko bermodel polos, tapi ada juga baju koko yang memiliki banyak motif. Sesuaikan baju koko yang akan dibeli dengan acara yang akan kalian hadiri nanti.

Jika kalian ingin menghadiri acara keluarga, belilah baju koko yang bermodel polos. Nah, kalau ingin pakai jalan-jalan atau menghadiri arisan bersama teman, pilih baju koko yang sedikit bermodel ya supaya kesannya lebih modis dan elegan.

 



 

3. Warna yang Sesuai

Warna baju koko yang digunakan untuk menghadiri ibadah di masjid sebaiknya berwarna putih. Kalau warnanya terlalu nyentrik, yang ada orang lain kurang nyaman melihat gayamu.

Mereka yang ingin beribadah pun jadi kurang fokus karena warna bajumu sangat menganggu penglihatan. Lain halnya kalau kalian mau jalan-jalan atau kumpul keluarga, silahkan beli baju koko dengan warna sesuai selera.

4. Jahitan Baju

Jahitan baju koko juga akan mempengaruhi tingkat kenyamanan berpakaian. Ketika membeli baju koko, pilihlah model jahitan yang tidak berkerut, panjang lengannya pas supaya tidak menutupi pergelangan tangan, dan lingkar lubang tangan yang tidak terlalu kesempitan supaya tangan bisa masuk secara leluasa saat baju koko dipakai.

Satu hal lagi yang tidak boleh kelupaan adalah bagian kerah. Jahitan di bagian kerah jangan terlalu ketat ya agar tidak mencekik leher.

 



 

5. Jenis Bordiran

Buat kalian yang ingin tampil modis saat ingin bersilaturahmi dengan teman-teman di kantor, belilah baju koko yang memiliki bordiran di bagian pundak sampai pergelangan tangan atau di bagian bawah baju.

Baju koko yang dilengkapi dengan bordiran akan membuat penampilan kalian lebih wow. Usahakan agar warna bordirannya netral supaya warnanya lebih mudah menyatu dengan warna celana, sepatu, atau aksesoris yang ingin kalian pakai nanti. Misalnya bordiran warna cream, hitam, atau emas.

6. Sesuaikan dengan Karakter

Baju koko berlengan panjang paling cocok buat kalian yang ingin tampil lebih dewasa dan lebih berwibawa. Baju ini juga menunjukkan karakter yang lebih kuat bagi seorang pria muslim.

Jadi tidak heran kalau baju koko lengan panjang menjadi item wajib yang harus dimiliki oleh setiap pria muslim. Lantas, gimana nasib baju koko lengan pendek? Baju ini boleh-boleh saja kalau kalian emang kepingin beli, tapi baju ini kurang pantas kalau ingin dipakai ke mushola atau menghadiri acara formal.

Nah, gimana tipsnya? semoga bermanfaat ya
kalo kamu lagi cari baju koko harga murah tetapi kualitas premium, belanja saja di SAHL Project

Klik websitenya untuk melihat-lihat katalognya : www.sahlproject.com toko online pakaian muslim ini juga tidak kalah loh kualitasnya dengan brand-brand yang mahal diluar sana.

Terima kasih
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved