Tips Hemat Untuk Kamu yang Suka Belanja

Tanggal: 10 Feb 2018 22:12 wib.
Tampang.com - Salah satu hobi yang sangat disukai perempuan adalah belanja. Setiap bulan, perempuan pastinya berbelanja, baik untuk keperluan sendiri ataupun keperluan dapur bagi yang sudah berumah tangga.

Kegiatan belanja tersebut tentunya menghabiskan uang yang cukup lumayan. Apabila kita tidak mengaturnya dengan baik, tentunya bisa berakibat kekurangan uang untuk keperluan lain.

Dikutip dari laman Forbes, berikut tips yang dapat digunakan untuk berhemat ketika berbelanja.

1. Buat catatan belanja

Membuat daftar prioritas membantu kamu lebih hemat. Dengan memiliki daftar tersebut, kamu memiliki komitmen untuk tidak membeli barang yang tak ada pada daftar kamu.

2. Jangan beli barang diskon

Hal ini dilakukan untuk pembelian barang yang sebenarnya kamu tidak perlukan. Logikanya, untuk apa membeli barang yang tidak kamu butuhkan. Jangan hanya karena tergoda dengan obral harga, lantas kamu membelinya meskipun tidak kamu butuhkan.

3. Belilah merek lokal dengan harga terjangkau

Membeli barang impor tentunya lebih mahal dalam segi harga. Jika memang dana terbatas, jangan terlalu fokus pada merk. Utamakan kualitas dan kebutuhan.

4. Jangan beli barang murahan

Berlaku untuk barang elektronik dan barang yang rentan rusak, sebaiknya pilih yang memiliki kualitas yang baik. Jangan hanya karena harga yang murah lantas kamu membelinya.

Hal ini karena barang elektronik biasanya memiliki kualitas yang berbanding lurus dengan harga yang dipatok.

5. Jangan terlalu sering mengecek e-commerce

Saat bosan, bisa jadi ini kegiatan paling menyenangkan. Namun, percayalah, kegiatan ini bisa menghipnotis Anda dengan mudah untuk segera mentransfer sejumlah uang untuk membeli pakaian yang tidak terlalu Anda butuhkan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved