Tips Awet Muda Menggunakan Cokelat

Tanggal: 29 Mar 2018 14:47 wib.
Tampang.com - Cokelat merupakan salah satu makanan favorit hampir di seluruh dunia. Rasanya yang lezat sangat pas disajikan seagai kudapan atau minuman. Cokelat juga memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Bukan hanya sebagai obat alami pereda stres, cokelat juga bisa memberi efek awet muda untuk kulit.

Sebuah penelitian yang dilakukan dermatologis asal Korea di Seoul National University menemukan fakta jika cokelat yang disuling dan diambil sari terbaiknya kemudian diaplikasikan ke kulit wajah dapat memperlambat proses penuaan dan mencegah kerusakan kulit hingga beberapa tahun ke depan.

                  

Dalam percobaan yang dilakukan, partisipan diminta untuk mengonsumsi 12gr kakao dengan kandungan phenol yang tinggi per hari. Senyawa phenol dapat mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh radiasi ultraviolet yang disebut sebagai photoaging.

Selama 24 minggu mengonsumsi cokelat secara rutin, ditemukan adanya peningkatan kesehatan kulit sebanyak 3% dalam hal elsatisitas dan kerutan pada wjaah pun berkurang secara perlahan.

Agar dapat menggunakan cokelat sebagai perawatan wajah, Anda cukup mencampurkan cokelat murni sebanyak 12gr atau cokelat tinggi phenol dengan madu/pisang dan kemudian dijadikan masker.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved