Tampil Fashionable dengan Baju Koko Kekinian dan Nyaman Dipakai

Tanggal: 4 Okt 2019 12:23 wib.
Baju koko identik dengan kaum muslim sejak abad ke 17 lalu. Saat itu warga Tionghoa datang ke Tanah Batavia dengan mengenakan pakaian tersebut. Baju koko pada awalnya merupakan pakaian warga Tionghoa yang menandakan bahwa pakaian tersebut berasal dari Tionghoa. Seorang sejarahwan yang bernama Yahya Andi Saputra mengatakan bahwa baju koko saat ini telah menjadi  identitas masyarakat muslim.  Pada selanjutnya baju koko mengalami proses asimilasi budaya sehingga muncullah baju koko modern yang kemudian menjadi pakaian khas umat Islam Indonesia.

Bila dulu baju koko mulai diburu ketika memasuki bulan Ramadhan maka seiring dengan perkembangan fashion Muslim, baju koko sudah mulai digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Dan bahkan tidak sedikit pria banyak memilih untuk mengenakan baju koko ini pada acara-acara formal.  Kini seiring dengan perkembangan trend fashion pria, banyak bermunculan desain baju koko dengan beragam model mulai desain yang sederhana satu warna hingga perpaduan berbagai warna. 

Dalam memilih baju koko agar dapat tampil keren dan nyaman pada saat dipakai simak tips berikut ini :


Pilihlah bahan yang nyaman


Sebaiknya pilihlah baju koko yang terbuat dari bahan katun yang dapat memenuhi standar kebutuhan acara yang digunakan. Karena standar bahan ikut menunjang kualitas baju koko tersebut. Dan yang terpenting yaitu memilih bahan baju koko dengan yang berbahan nyaman saat dikenakan di tubuh.


Perhatikan jahitan baju


Dari segi jahitan pilihlah baju koko yang tidak berkerut dan panjang tangan atau lengannya pas serta lingkar lubang lengannya tidak jatuh ke bawah. Kerah bila dikancing akan tetap longgar dan tidak tertarik ke bawah sehingga tidak membuat penampilan menjadi terlihat aneh.


Pilihlah motif yang simple


Ketika memilih baju koko, dapat memilih baju koko yang berbordir, bermotif dengan format yang detail atau juga yang simple. Sesuaikan dengan kebutuhan acara seperti bila untuk beribadah maka pilihlah yang berbordir atau motif yang sederhana agar tidak terkesan mencolok. Sedangkan untuk acara semi formal atau formal, baju koko yang bermotif atau bordir detail.


Sesuaikan warna sesuai kebutuhan


Bila baju koko tersebut untuk digunakan ke kantor sebaiknya pilih yang berwarna soft. Namun jangan memilih warna yang gelap karena akan membuat tampilan menjadi tidka ceria. Pilih warna krem atau biru muda serta warna muda lainnya.


Model yang disukai serta sesuai dengan karakter


Pilihlah model baju koko sesuai dengan karakter, contohnya bila bertubuh kurus tinggi dengan yang bertubuh gemuk tentunya akan berbeda modelnya. Apalagi sekarang ini baju koko terdapat dalam berbagai model  seperti slim fit atau lengan yang dapat digulung sampai dengan model kerah yang beragam.


Ukuran


Usahakan pada saat memilih baju koko memilih ukuran yang pas di tubuh agar ketika dikenakan terasa nyaman.


Setelan baju koko


Setelah menentukan pilihan baju koko jangan lupa untuk padu padan setelannya. Memadu padankan baju koko dapat dengan cara mengenakan celana panjang katun, celana jeans dan bahkan sarung bila dikenakan pada hari lebaran.

Bila anda bingung untuk menentukan pilihan baju koko dengan model terbaru dan harga terjangkau namun dengan kualitas premium, anda dapat mengunjungi toko online baju muslim Bandung pada alamat website www.sahlproject.com yang merupakan toko online pakaian muslim yang kualitasnya tidak kalah dengan brand-brand yang mahal di luar sana.

Dengan memilih baju koko yang pas serta pantas maka akan dapat menunjang penampilan anda dan menambah rasa percaya diri. Hal ini sangat penting karena meskipun mengenakan baju koko murah tetapi kenyamanan bukan ditentukan dari mahalnya harga baju tersebut namun bagaimana cara memilih baju koko tersebut. 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved