Takut Bau Mulut? Jangan Makan 5 Makanan Ini

Tanggal: 8 Sep 2017 18:06 wib.
Tampang.com - Bau mulut mungkin menjadi salah satu masalah yang membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Apalagi ketika kamu bertemu dengan seseorang yang spesial untuk diajak bicara. Ternyata, salah satu penyebab dari bau mulut adalah makanan yang kamu konsumsi.

 

Jika kamu ingin menghindari masalah bau mulut, maka coba perhatikan makanan yang kamu konsumsi, apakah dapat menyebabkan bau mulut tak sedap.

 

Dilansir dari laman Boldsky, berikut 5 makanan yang harus kamu hindari untuk cegah bau mulut.

1. Bawang

Bawang memang menjadi penambah cita rasa pada beberapa makanan. Tanpa bawang, makanan tersebut akan terasa hambar,

Namun, mengkonsumsi bawang ternyata dapat sebabkan bau mulut. Hal ini karena kandungan belerang yang ada pada bawang. Belerang ini akan dilepaskan melalui air liur dan aliran darah. Akhirnya akan timbul bau tak sedap dari mulut kamu.

2. Kopi

Sebagian orang sepertinya mengawali pagi hari dengan meminum secangkir kopi. Jika kamu memang salah satu penggemar kopi, sebaiknya mulai dikurangi untuk mengkonsumsinya, apabila kamu tak mau merasakan bau mulut.

Hal ini terjadi karena kopi mengandung asam yang mendorong bakteri berkembang dan dapat membuat mulut kamu terasa kering.

3. Daging dan ikan

Mengonsumsi daging memang bagus bagi kesehatan karena banyak mengandung protein. Diketahui produk daging yang padat, termasuk daging merah dan ikan, dapat menyebabkan bau tak sedap pada mulut. Sebagai alternatifnya, kamu bisa ganti dengan makan ayam.

4. Keju

Pernah bertanya-tanya mengapa keju sangat bau? Hal itu karena keju terbuat dari susu yang mengental. Semuanya memiliki warna, tekstur, rasa, dan aroma yang berbeda tergantung dari jenis bakteri dalam campuran keju. Setiap gigitan keju mengundang bakteri masuk ke mulut kamu dan ini yang menyebabkan mulut mengeluarkan bau tak sedap.

5. Minuman dan makanan manis

Gula tidak hanya menyebabkan mulut kamu menjadi sangat asam, tapi juga mempercepat kerusakan gigi. Gula juga merupakan makanan utama bagi semua bakteri yang sudah ada di dalam mulut kamu karena dengan hanya menyikat gigi, tidak bisa menyingkirkan semuanya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved