Serum Vitamin C Bikin Wajah Makin Glowing dan Segar

Tanggal: 11 Jul 2023 15:04 wib.
Salah satu produk yang paling penting dalam rangkaian perawatan wajah wanita adalah serum wajah. Serum mengandung konsentrat bahan aktif yang dapat memperbaiki masalah pada kulit wajah. Molekulnya yang sangat kecil membuat serum lebih mudah terserap di kulit wajah dan mampu menembus jauh ke dalam kulit, sehingga hasilnya pun lebih efektif. Serum vitamin C menjadi favorit bagi para pencinta produk perawatan kulit. Alasannya, karena manfaat serum vitamin C sangat banyak, sehingga kulit bisa tampak lebih glowing.

Saat ini, sudah banyak sekali produk serum vitamin C yang tersedia di pasaran. Anda tinggal mencoba dan mencocokkan saja, mana produk serum yang memberikan efek baik untuk kulit Anda. Menambahkan serum vitamin C ke rangkaian rutinitas perawatan kulit memiliki banyak manfaat, seperti menyamarkan tanda-tanda penuaan, meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan lain-lain.

Ada beberapa efek antioksidan vitamin C pada kulit meliputi :


Mengurangi kematian prematur pada sel-sel kulit
Mengurangi pelepasan sitokin, yang merupakan senyawa inflamasi
Mengurangi kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet (UV)


Meski manfaat serum vitamin C salah satunya adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV, namun ini bukan berarti Anda dapat menggantikan sunscreen dengan serum vitamin C. Sunscreen tetap harus digunakan setiap hari, terlebih saat Anda hendak keluar ruangan. Ini karena sunscreen menciptakan lapisan pelindung untuk kulit dari paparan sinar matahari, sementara penggunaan serum vitamin C bermanfaat untuk melindungi dan mengurangi efek berbahaya akibat sinar UV pada kulit.

 



Di antara beberapa manfaat serum vitamin c untuk wajah adalah sebagai berikut :

Mencegah penuaan dini

Vitamin C tidak dapat menghentikan terbentuknya kerutan atau keriput di wajah, namun dengan pemakaian serum vitamin C yang rutin, tanda-tanda penuaan akan lebih lama muncul. Manfaat serum vitamin C dalam menunda penuaan dini adalah dengan melindungi kulit dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, misalnya dengan munculnya kerutan, akibat paparan sinar matahari.

Serum vitamin C juga membantu produksi kolagen. Kolagen adalah protein yang dapat menjaga elastisitas kulit, dengan begini, penuaan tidak akan cepat-cepat datang di kulit Anda. Kolagen merupakan protein alami yang membantu menjaga elastisitas dan membuat kulit terasa lebih kenyal. Kadar kolagen yang rendah menyebabkan garis-garis halus dan kerutan cepat muncul. Sedangkan vitamin C dapat memicu meningkatkan produksi kolagen.

Meratakan warna kulit

Beberapa orang merasakan manfaat serum vitamin C untuk mengatasi hiperpigmentasi, atau warna kulit yang tidak merata akibat ada beberapa area yang tampak lebih gelap daripada area kulit lainnya. Paparan sinar matahari atau perubahan hormonal terkait dengan penuaan, bisa menyebabkan terjadinya kondisi hiperpigmentasi.

Para peneliti beranggapan bahwa serum vitamin C dapat membantu mengurangi produksi melanin. Melanin adalah pigmen yang bertanggung jawab untuk memberi warna pada kulit. Ketika ada terlalu banyak produksi melanin, maka akan muncul area kulit yang berwarna lebih gelap dibandingkan area kulit lainnya.

Tekstur serum mempermudah bahan aktif untuk masuk ke dalam kulit. Pemakaian secara rutin dari serum vitamin C dapat menghaluskan permukaan kulit, meningkatkan kecerahan, mengurangi flek hitam, dan mengurangi garis-garis halus serta mengecilkan pori-pori kulit.

Serum vitamin C bisa digunakan 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam hari. Sebelum mengoleskannya, bersihkanlah wajah terlebih dahulu. Setelah itu, teteskan serum vitamin C di ujung jari, lalu oleskan secara merata ke wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut agar serum dapat terserap oleh kulit dengan sempurna.

Mencerahkan kulit

Vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak muda. Vitamin C juga bisa memudarkan pigmentasi dan mengatasi warna kulit yang 'belang' sehingga membuat warna kulit lebih merata. Pigmentasi merupakan salah satu penyebab kulit tampak kusam.

Mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori yang besar salah satunya disebabkan karena kekurangan kolagen. Seperti telah disebutkan sebelumnya, vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membantu pori-pori menjadi lebih kecil.

Produk NIVEA Serum adalah salah satu produk perawatan kulit aman dan terpercaya, dengan manfaat serum vitamin C yang banyak dibutuhkan oleh kulit wajah. Gunakan NIVEA Sun Face Serum SPF50 Pa+++NIVEA Sun Face Serum spf50 Pa+++ dengan lebih percaya diri untuk produk perawatan kulit setiap hari. Wajah makin glowing, segar, dan cerah berseri!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved