Seputar Mitos Mengenai Jerawat yang Keliru

Tanggal: 5 Jun 2018 13:04 wib.
Tampang.com - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami baik oleh pria maupun wanita. Timbulnya jerawat pada wajah akan sangat mengganggu penampilan dan banyak orang yang melakukan banyak cara untuk menghilangkannya.

Perawatan dan penanganan jerawat yang salah akan semakin memperburuk keadaan. Ada beberapa mitos yang ternyata keliru seperti memencet jerawat akan menghilangkan jerawat. Berikut mitos-mitos seputar jerawat yang ternyata keliru.

1. Bekas jerawat tidak bisa hilang

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat mulai dari menggunakan bahan alami hingga krim dengan teknologi canggih yang ampuh menyamarkan noda hitam bekas jerawat di wajah.

2. Menggunakan pasta gigi untuk mengempiskan jerawat

Pasta gigi justru akan membuat kulit Anda iritasi. Sebaiknya gunakanlah buah-buahan untuk mengatasi jerawat.

3. Bisa mengobati jerawat sendiri di rumah

Walaupun sudah melakukan berabagai perawatan di rumah untuk menghilangkan jerawat, jika tak kunjung sembuh sebaiknya segera menemui dokter kulit. Jika menghilangkan jerawat dengan cara yang salah maka akan semakin memperburuk keadaan.



4. Diet tidak ada kaitannya dengan jerawat

Ternyata diet berpengaruh terhadap timbulnya jerawat. Pola makan sehat akan nudah mengontrol hormon dan minyak pada kulit. Makanan berminyak dan susu yang berlebihan akan memicu timbulnya jerawa.

5. Berjemur di bawah sinar matahari dapat menghilangkan jerawat

Terlalu banyak berjemur di bawah terik matahari akan menyebabkan kulit rusak dan jerawat akan semakin banyak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved