Salah Makeup Bikin Wajah Tampak Tua

Tanggal: 9 Mar 2018 12:36 wib.
Tampang.com - Makeup merupakan salah satu cara terampuh yang membuat wajah tampak lebih cantik dan segar. Namun hal ini harus disesuaikan dengan teknik pengaplikasian maekup yang tepat. Berikut ini beberapa kesalahan penggunaan makeup yang justru bikin wajah tampak lebih tua :

                           

1. Kulit tidak siap

Mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan makeup sangatlah penting. Bersihkan wajah sebelum meriasnya agar sel-sel kulit mati tidak menempel. Gunakan pelembap agar hasilnya lebih rata, halus dan natural.

2. Salah foundation

Foundation merupakan alas atau dasar penggunaan makeup. Jika Anda sudah tak lagi muda sebaiknya tidak menggunakan alas bedak yang terlalu matte. Hal ini justru akan membuat kulit tampak lebih kering dan mempertegas garis kerut pada wajah.

3. Salah concealer

Hindari menggunakan concealer terlalu banyak karena akan memberikan kesan retak pada wajah bahkan membuat kerutan tmpak lebih jelas. Pilihlah warna yang sesuai. Hindari menggunakan warna yang lebih terang dari kulit karena akan membuat noda di wajah semakin terlihat.

4. Lipstik gelap

Warna lipstik yang gelap harus disertai dengan pengaplikasian makeup yang tepat di area lainnya karena warna gelap akan membuat Anda tampak lebih tua.

5. Terlalu banyak mengaplikasikan blush on

Blush on berfungsi membuat pipi merona. Namun pemakaian blush on berlebih justru akan membuat tampilan wajah terkesan tidak natural.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved