Saat Perut Kosong, Kamu Tak Boleh Lakukan Hal Ini

Tanggal: 17 Okt 2017 10:00 wib.
Tampang.com - Malas makan sepertinya pernah kita alami. Entah karena kesibukan, terlalu banyak pikiran, atau memang belum merasa lapar. Ketika kamu dalam keadaan perut kosong, alias belum makan, ada beberapa hal yang tak boleh kamu lakukan. Antara lain:

1. Minum kopi/teh

Ketika kamu minum kopi dalam keadaan perut kosong, maka dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Lalu, ketika minum teh dalam keadaan perut kosong, hal ini dapat melemahkan sekresi lambung dan mengurangi nafsu makan kamu.

2. Minum obat

Ketika hendak minum obat, sebaiknya dilakukan ketika kamu telah selesai makan. Hal ini untuk mengurangi risiko iritasi pada lambung, gangguan pencernaan, dan bisul.

Sebaiknya, minum obat dilakukan setelah makan karena bisa mengurangi risiko iritasi lambung, gangguan pencernaan, dan bisul.

3. Berolahraga

Olahraga dalam keadaan perut kosong juga takkan membuat kamu langsing. Hal ini karena ketika perut kosong dan berolahraga, membuat sumber energi cepat habis. Akhirnya setelah olahraga kita makan dengan lahap dan banyak.

4. Mengonsumsi alkohol

Mengutip medicaldaily.com, menenggak alkohol saat perut kosong menyebabkan alkohol langsung masuk ke aliran darah, dan bisa menyebabkan pembuluh darah melebar.

5. Bepergian

Ketika hendak bepergian dengan perut kosong bisa menyebabkan mabuk perjalanan. Namun, hindari makanan seperti kembang kol dan kubis
Copyright © Tampang.com
All rights reserved