Rawat Rambut dengan Daun Kari, Ini Manfaat Bagi Rambut

Tanggal: 11 Mar 2018 21:43 wib.
Tampang.com - Bagi wanita, rambut dapat dianggap sebagai mahkota yang mereka miliki. Karena hal ini, tentunya wanita mengharapkan bahwa rambut mereka sehat dan bebas dari masalah.

Namun, terkadang kegiatan sehari-hari dapat membuat rambut menjadi rusak yang dapat berakibat rontok dan bercabang. Hal ini dapat terjadi karena rambut yang terpapar polusi dan matahari.

Karena hal inilah, tentunya perawatan pada rambut perlu dilakukan. Salah satu yang dapat kamu gunakan adalah daun kari. Daun kari ternyata tak hanya dapat digunakan pada masakan saja. Namun, daun kari juga dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi pertumbuhan rambut karena memiliki antioksidan dan asam amino.

Dikutip dari laman Boldsky, berikut beberapa manfaat yang dirasakan pada rambut, ketika kamu menggunakan daun kari.

Mengurangi rambut rontok

Daun kari juga ampuh untuk mencegah penipisan rambut sehingga mencegah rambut rontok. Campur bebreapa daun kari dengan susu untuk membuat pasta. Oleskan pasta tersebut pada rambut, kemudian diamkan selama satu hingga dua jam. Cuci hingga bersih.

Meningkatkan pertumbuhan rambut

Nutrisi alami yang dimiliki oleh rambut dapat membantu pertumbuhan rambut itu sendiri. Yang Anda butuhkan adalah beberapa daun kari dan yogurt. Daun kari tersebut dicampur dengan yogurt untuk dibuat pasta. Oleskan campuran ini ke rambut hingga menutupi akar. Kemudian bilas setelah beberapa menit. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Untuk rambut dengan perawatan kimia

Umumnya, rambut akan kehilangan kekuatannya jika terpapar bahan kimia. Daun kari hadir sebagai obat alami untuk menyembuhkan kerusakan rambut karena perawatan kimia. Panaskan minyak kelapa dan tambahkan beberapa daun kari di dalamnya. Biarkan daun kari terendam. Oleskan ke rambut dan kulit kepala. Kemudian cuci dengan sampo.

Mencegah uban prematur

Uban secara prematur memiliki beragam faktor. Bisa jadi karena bahan kimia pada rambut yang membuat rambut menjadi stres, atau bisa jadi karena faktor keturunan. Daun kari berfungsi untuk melindungi rambut dari beruban pada usia dini. Caranya, panaskan virgin olive oil dan tambahkan beberapa daun kari di dalamnya. Bila minyak berubah menjadi hijau, oleskan di kulit kepala. Diamkan selama 30 menit dan kemudian cuci bersih.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved