Pilihan Cat Eksterior yang Tren di Tahun 2022 Beserta Tipsnya

Tanggal: 15 Jul 2022 21:46 wib.
Berencana memberikan tampilan rumah yang lebih segar tahun ini? Coba pilih warna cat rumah untuk bagian luar atau cat eksterior yang tren di tahun 2022. Ada beberapa warna cat rumah untuk bagian luar yang bisa Anda coba. Warna cat rumah yang dipercaya bisa mempengaruhi suasana hati penghuninya. 

Tidak hanya itu, memilih warna cat rumah untuk bagian luar yang tepat tentu bisa mempercantik ‘muka’ hunian Anda. Meski mengikuti tren 2022, Anda  tetap harus mengkombinasikannya dengan kondisi rumah saat ini. Misalnya saja menyeimbangkan warna cat rumah untuk bagian luar dengan pintu utama. Jangan sampai warna cat rumah untuk bagian luar dan pintu rumah saling bertabrakan sehingga kurang sedap dipandang. 

Bagi Anda yang masih merasa bingung memilih warna cat eksterior rumah untuk bagian luar terbaik untuk hunian, berikut ini adalah rekomendasi warna cat eksterior rumah untuk bagian luar yang diprediksi tren tahun ini beserta tips memilihnya, yaitu :

Hijau

Mengutip House Beautiful, hampir semua perusahaan warna bidang perumahan menyebutkan kalau hijau menjadi warna terfavorit di 2022. Ini karena warna hijau memiliki kekuatan untuk membangkitkan berbagai emosi dan dapat memberikan ketenangan.  Jadi tidak mengherankan jika permintaan warna hijau melonjak setelah melewati tahun ini yang penuh sejarah karena pandemi. Anda bisa memanfaatkan hijau sebagai warna cat rumah untuk bagian luar. Hijau dikenal memiliki efek menenangkan dan menyegarkan, yang saat penting ketika kita keluar dari pandemi. Ini warna netral yang paling umum di alam, bekerja dengan baik bersama warna lainnya.

Cerah dan netral

Selain itu, warna cat rumah untuk bagian luar  lain yang juga akan disukai di 2022 adalah netral serta cerah. Nuansa putih, krem, hingga cokelat muda menjadi warna cat rumah untuk bagian luar yang favorit tahun ini.  Mungkin warna cat rumah untuk bagian luar pada poin satu ini tampak klasik dan timeless ya, Anda. Namun ternyata masih terus disukai hingga saat ini.

Oranye

Selanjutnya ada warna oranye yang juga diprediksi bakal tren tahun ini. Tentu akan membuat warna cat rumah untuk bagian luar terlihat lebih aesthetic dan menonjol.  Mengutip dari The Spruce, desainer Maggie Griffin mengatakan bahwa warna oranye akan mendominasi cat rumah pada 2022. Cocok untuk rumah yang memiliki tampilan kayu dan marmer sehingga terlihat semakin hidup.

Gelap

Jika banyak warna cat rumah untuk bagian luar bernuansa putih atau cerah pada rumah minimalis namun tak sedikit dari Anda yang mulai berani menghadirkan nuansa gelap. Hitam, emerald green, walnut, dark oak, atau mahogany, akan disukai tahun ini.  Saat Anda ingin mencoba tampilan berbeda dengan warna cat rumah untuk bagian luar bernuansa gelap maka bisa dipadankan menggunakan palet cerah atau netral agar lebih seimbang.

Disarankan untuk mengkombinasikan warna cat rumah untuk bagian luar dengan pintu. Misalnya saja, warna cat rumah untuk bagian luar hijau dan padukan dengan pintu bernuansa turquoise atau sebaliknya.  Jangan ragu untuk memadupadankan warna. Anda  tidak harus mencat seluruh pintu dengan warna tersebut, namun bisa memberikan sedikit sentuhan saja agar seirama.                                                                                                                     

Adalah Sunguard All-In-One yang tidak lain merupakan cat eksterior bermutu tinggi yang berbahan dasar 100% superior akrilik yang diformulasi khusus tanpa timbal dan merkuri untuk perlindungan permukaan dinding luar dari cuaca ekstrem di Indonesia hingga 15 tahun. Formula khusus dari Sunguard All-In-One dapat menahan panas sehingga suhu ruangan 5℃ lebih sejuk dan warna tidak mudah pudar karena perlindungan yang luar biasa terhadap sinar UV.

Sunguard All-In-One memiliki lapisan elastis yang dapat menutup retak rambut dengan sempurna dan kotoran tidak mudah menempel karena memiliki teknologi self-cleaning sehingga dinding tetap bersih, bebas dari jamur dan lumut. Tunggu apalagi, pilih produk Sunguard All in One dari Avia Brands saja ya!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved