Peran Penting Jasa Penerjemah Tersumpah Bagi Pelaku Bisnis

Tanggal: 14 Jul 2021 16:12 wib.
Apakah anda mengetahui dengan apa yang dimaksud terjemahan resmi? Terjemahan resmi adalah terjemahan yang sah secara hukum dan bersertifikat di bawah sumpah berdasarkan pada keputusan otoritas atau dokumen lain yang akan disampaikan kepada pihak otoritas. Dan terjemahan bersrtifikat tersebut dibuat oleh penerjemah tersumpah yang telah disumpah serta terdaftar, dibubuhi dengan stempel serta dilengkapi dengan sertifikasi atau affidavit oleh penerjemah resmi atau penerjemah tersumpah. Dokumen terjemahan tersbut nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti akuisi perusahaan internasional, registrasi perusahaan, menyusun kontrak kerjasama dengan pihak lain yang membutuhkan terjemahan pada setiap dokumennya, perlengkapan untuk persyaratan melanjutkan studi di luar negeri dan lain sebagainya. Dalam hal bisnis jasa penerjemah tersumpah sangat penting karena jika terjadi kerjasama dengan pihak asing tentunya akan membutuhkan komunikasi yang lancar sehingga semua proses penawaran produk, spesifikasi produk, surat kontrak dan yang lainnya dapat dipahami oleh kedua belah pihak dan berkualitas.



Di antara fungsi jasa penerjemah tersumpah bagi anda sebagai pelaku bisnis adalah :


Dapat menghubungkan kedua pihak


Ketika memiliki kerjasama dengan pihak asing dalam bisnis tentunya membutuhkan penghubung. Dan hal tersebut dapat dijembatani oleh jasa penerjemah tersumpah sehingga bisa menjadi fasilitator ketika melakukan komunikasi. Dengan demikian dokumen-dokumen bisnis harus diterjemahkan dengan baik agar tidak menghambat kerjasama yang terjalin. 


Memastikan ketepatan terjemahan


Meskipun sat ini ada banyak mesin penerjemah yang telah tersedia, namun hasil terjemahan dengan menggunakan mesin penerjemah belum tentu akurat. Ini karena mesin penerjemah hanya menggunakan algoritma penerjemahan yang belum tentu mampu memahami akan konteks yang sebenarnya. Dan oleh karena itulah pelaku bisnis yang melakukan kerjasam adengan pihak asing sangat membutuhkan jasa penerjemah tersumpah agar dapat memastikan ketepatan hasil terjemahan sehingga akan meningkatkan keefektifan bisnis.


Melancarkan proses kerjasama


Dalam berbisnis tentunya efektivitas adalah pedoman utama dan tentunya hal ini penting bagi pelaku bisnis untuk memilih jasa penerjemah tersumpah yang terpercaya. Sehingga dengan demikian akan dapat mendukung proses penerjemahan dokumen asing ke dalam bahasa yang dipahaminya. Faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan untuk menggunakan jasa pemerjemah tersumpah yaitu agar pelaku bisnis dapat berkomunikasi dengan lancar, mendapatkan respon yangcepat serta hasil kerja sama yang baik.


Terpercaya


Menjaga kerahasiaan dokumen merupakan syarat yang mutlak bagi penyedia jasa penerjemah tersumpah demi kepentingan kliennya. Biasanya pekerjaan penerjemahan dilibatkan dalam jangka waktu selama periode sebelum suatu produk diluncurkan, sehingga kerahasiaan dokumen merupakan kunci yang sangat penting. Ataupun kontrak bisnis, yang mencantumkan poin-poin penting dan rahasia. 



CV Solusindo Karya Nusa adalah perusahaan Jasa Biro Penerjemah berbagai bahasa asing dalam lisan, tulisan, maupun penerjemah dokumen dan merupakan salah satu perusahaan yang sudah tersumpah dan bersertifikat resmi yang dapat anda gunakan secara online maupun mengunjunginya langsung ke kantor. Kami menyediakan jasa penerjemah lisan untuk bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Arab, bahasa Mandarin/China. Untuk kebutuhan bahasa tertentu, segera hubungi Kami pada alamat :

Jl. Tanah Abang 1 No. 11F Lantai 3 Petojo Selatan

Kecamatan Gambir Jakarta Pusat 10160

Telp : 021-30305459/ WA : 08999045858

Email : info@solusipenerjemah.com

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved