Penyebab Timbulnya Masalah Rambut Saat Menggunakan Hijab

Tanggal: 14 Mei 2018 12:27 wib.
Tampang.com - Memakai hijab merupakan kewajiban seorang muslimah untuk menutup aurat. Perkembangan hijab semakin hari semakin fashionable dengan beragam motif, bahan dan cara memakai yang berbeda. Namun seringkali para wanita melakukan kesalahan saat memakai hijab. Berikut kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan para wanita saat memakai hijab :

1. Memakai ciput yang tidak menyerap keringat

Kulit kepala lebih mudah berkeringat saat memakai hijab karena kulit lebih sulit bernapas. Oleh karena itu perlu menggunakan ciput atau dalaman hijab yang nyaman dan dapat menyerap keringat. Bukan hanya nyaman, rambut dan hijab juga tidak mudah bau karena terkena keringat.

2. Tidak merawat rambut dengan benar

Walaupun rambut tertutup hijab, tapi tetap perlu menjaga keindahan rambut. Gantilah ciput setiap hari, keramas dua hari sekali atau sesuaikan dengan aktivitas agar rambut bersih dan wangi. Lakukan juga perawatan lain seperti memakai masker rambut untuk menjaga keindahan rambut.

3. Rambut tidak digulung dengan rapi

Menggulung rambut dapat membuat hijab mejadi lebih rapih. Jika rambut dibiarkan terurai atau diikat ekor kuda maka ujung rambut sering terlihat atau menembus kain hijab. Gulunglah rambut dengan karet rambut tapi jangan terlalu ketat agar tidak merusak rambut.

4. Memakai ciput terlalu ketat

Pastikan saat membeli ciput ukurannya pas, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Ciput yang longgar membuat rambut keluar sedangkan ciput yang terlalu ketat akan membuat kepala pusing, menimbulkan ruam merah gatal dan tidak nyaman dipakai dalam waktu yang lama.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved