Padu Padan Batik Agar Lebih Modis

Tanggal: 20 Sep 2021 18:06 wib.
Perkembangan fashion terkini seakan tidak pernah ada habisnya, begitu juga dengan batik.Dulu batik jarang digunakan karena dikenakan hanya pada acara-acara tertentu saja. Lain halnya saat ini, di mana batik menjadi pilihan utama untuk dipakai di setiap acara dan bahkan untuk kegiatan sehari-hari. Batik kini semakin digandrungi oleh kaum muda, selain desainnya yang modern membuatnya tidak melulu bisa dipakai untuk acara formal saja. Nah, berikut ini adalah tips mengenakan batik agar tampil lebih modis serta lebih muda, yaitu :                                                 

Pilihlah warna yang terang

Warna coklat seakan sudah menjadi suatu ciri khas dari warna batik. Dan warna gelap dapat membuat si pemakainya terlihat lebih tua maka dari itu sebaiknya pilihlah warna batik yang cerah agar memberikan tampilan yang lebih segar. Apalagi kini sudah banyak batik yang berwarna cerah-cerah maupun pastel yang membuat kaum milenial semakin pede mengenakannya.

Model baju mengikuti tren

Untuk dapat terlihat lebih muda serta modis maka pilihlah baju batik dengan desain yang mengikuti tren. Seperti misalnya memilih atasan dengan model off shoulder, ruffle, peplum, baby doll dan masih lagi yang lainnya.

Pilih motif untuk setiap acara

Banyak sekali motif yang unik pada baju batik dan tanpa disadari dari setiap tersebut memiliki nuansa yang berbeda. Bila kebetulan anda akan meghadiri acar formal maka sebaiknya pilih motif yang penuh. Memilih motif yang demikian akan memperlihatkan penampilan anda yang lebih dewasa. Namun bila acara yang dihadiri merupakan acara kasual maka anda dapat memilih motif batik yang sederhana hingga yang berukuran besar. Sebainya hindari motif batik yang berukuran kecil rapat karena kurang cocok untuk dipergunakan sebagai baju sehari-hari.

Padukan dengan item yang polos

Untuk memberikan tampilan yang tidak tampak penuh, anda bisa memadupadankan dengan atasan atau bawahan polos. Dengan item polos akan memberikan kesan yang cantik namun tetap simple. Model berpakaian seperti ini cocok untuk dipergunakan pergi ke kantor maupun hangout. 

Tambahkan aksesori

Menambahkan aksesori? kenapa enggak? Dengan menambahkan aksesori pada penampilan anda akan bisa memberikan tampilan yang semakin stylish. Meskipun motif batik memiliki nuansa yang ramai namun tetap cantik dengan ditambahkan aksesori yang tepat. Bila mengenakan dres maka anda bisa menambahkan belt yang cantik berdesain simple. Atau bisa juga dengan memakai kalung simple ketika mengenakan atasan dengan motif yang tidak ramai.

Blazer

Bila anda termasuk pada orang yang menyukai outer, anda bisa memakai luaran batik dengan inner yang polos. Gaya berpakaian seperti ini sering dipilih agar memberikan kesan tampilan yang elegan dan cocok untuk acara formal. pastikan outer seperti blazer dapat memberikan tampilan yang tidak berlebihan. 

Rok

Selain atasan maka anda bisa menggunakan rok bermotif batik yang cantik. Rok seperti ini sangat pas untuk dipadukan dengan atasan polos. Apalagi kini ada banyak rok yang serupa dan cocok untuk digunakan ke kantor, acara resmi, undangan dan masih banyak lagi yang lainnya. Agar terlihat makin cantik, lengkapi penampilan anda dengan mengenakan flat shoes.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved