Olahraga yang Cocok Saat Puasa

Tanggal: 25 Mei 2018 21:17 wib.
Tampang.com - Berpuasa bukanlah alasan untuk malas bergerak. Meskipun berpuasa kita harus tetap berolahraga supaya badan tetap fit dan bugar.

Selama bulan Ramadan, sebaiknya berolahraga dilakukan 30-60 menit menjelang waktu berbuka. Tujuannya supaya setelah berolahraga kamu bisa langsung minum saat buka puasa untuk mengganti cairan yang hilang.

Olahraga berat dengan intensitas tinggi sebaiknya tidak dilakukan saat perut sedang kosong karena berbahaya.

Nah supaya tidak salah, mari simak olahraga apa saja yang aman selama berpuasa.

 

Bersepeda

Bersepeda termasuk ke dalam latihan kardiovaskular. Selama bulan puasa, kamu bisa bersepeda keliling komplek sambil menunggu waktu berbuka.

Tak perlu terlalu lama, cukup 15-20 menit, tubuhmu pun sudah cukup bergerak. Selain menyehatkan badan, bersepeda juga bisa menghasilkan hormon endorfin yang bisa membuat kita senang dan bersemangat.

 

Yoga

Yoga bisa membantu mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh. Selain itu, latihan teknik pernapasan dalam yoga juga bisa menambah suplai oksigen dalam tubuh dan membantu menyeimbangkan produksi hormon.

Selama bulan puasa, pilih gerakan yoga yang tidak terlalu menguras energi. Lakukan latihan ini satu jam sebelum waktu berbuka.

 

Jalan santai

Jalan santai adalah olahraga yang paling sederhana. Anda tidak memerlukan keterampilan khusus atau alat tertentu untuk melakukan olahraga ini. Cukup berjalan santai menyusuri komplek tempat tinggal Anda. Olahraga ini cocok untuk menunggu waktu berbuka.

 

Zumba atau Aerobik

Olahraga yang satu ini sangat menyenangkan untuk dilakukan kapan saja, termasuk waktu puasa. Karena yang dilakukan hanyalah menari. Menari bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan membuat suasana hati lebih ceria.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved