Obat Tradisional Atasi Masalah Kulit ala Masyarakat Rusia

Tanggal: 24 Jul 2018 11:58 wib.
Tampang.com - Rusia terkenal dengan obat-obatan herbal, tradisional dan pengobatan alternatif yang ampuh dan digunakan oleh banyak masyarakat disana. Memang obat-obatan tersebut lebih aman digunakan karena tidak menimbulkan efek samping seperti obat kimia. Untuk masalah perawatan kecantikan pun banyak menggunakan bahan alami.

Orang rusia percaya jika produk susu seperti yogurt, krim asam dan kefir mampu membuat kulit merah menjadi halus dan lembut. Bukan hanya baik untuk meregenerasi sel kulit yang rusak tapi sangat ampuh untuk menghaluskan keriput tanda penuaan dini.



Yogurt dapat memberikan oksigen dan vitamin dalam kulit yang mampu mendorong pembentukan sel kulit baru yang lebih sehat. Jadi tak heran lagi jika melihat warga rusia baik pria maupun wanita yang menggosokan krim asam pada kulit mereka.

Selain itu, masyarakat Rusia menggunakan bahan alami lain seperti rebusan jelatang, jus semangka dan putih telur untuk mengurangi rasa sakit akibat paparan sinar matahari. Bahan-bahan alami yang dijadikan obat tersebut mengandung protein dan mineral yang mampu mencegah penyebaran infeksi dan ampuh membunuh mikroba yang menghasilkan racun.



Ada juga minyak seabuckthorn yang berfungsi sebagai obat untuk mengatasi masalah kulit yang mengelupas. Minyak ini sangat baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet karena mengandung antioksidan dan beta karoten yang tinggi.

Ilmu pengobatan tradisional Rusia percaya jika wortel, kentang segar dan labu merupakan jenis sayuran yang sangat ampuh untuk mengobati kulit gatal-gatal. Gunakan irisan dan parutan sayuran tersebut yang mengandung asam alami lalu oleskan pada kulit yang gatal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved