Mutaeasy Solusi Cek Mutasi Bank Tanpa Ribet dan Cepat

Tanggal: 10 Jun 2021 15:29 wib.
Di zaman yang serba modern seperti sekarang, tentunya hampir semua orang memiliki rekening ataun tabungan di bank. Akan tetapi tidak semua bank mengirimkan rekening koran tanpa diminta. Agar bisa mendapatkan penerbitan rekening koran maka anda harus mengajukan permohonan dengan datang langsung ke kantor bank tersebut. dan pada umumnya beberapa bank akan meminta biaya penerbitan laporan tersebut. Namun dengan perkembangan teknologi yang juga merambah ke dalam dunia perbankan, telah mengubah cara untuk mengetahui laporan tersebut. Dulu apabila nasabah membutuhkan rekening koran untuk dapat mengecek transaksi harus datang ke bank terkait, tetapi kini nasabah bisa memeriksa transaksi keuangan melalui mobile banking. 

Apabila anda menabung di suatu bank, tentunya bukan hanya untuk menabung atau mengambil uang saja. Tetapi ternyata anda juga mendapatkan pelayanan cek mutasi bank. yaitu semua catatan atau riwayat transaksi yang terjadi dalam sebuah rekening berupa aliran dana yang masuk maupun dana yang keluar. BIla anda melakukan pengambilan tabungan maka secara otomatis terjadi mutasi debet di rekening anda yang berarti saldo tabungan anda berkurang. Dan begitu juga sebaliknya, bila anda menabung atau menerima transferan uang yang masuki ke rekening anda, maka terjadi mutasi kredit yang berarti saldo tabungan anda bertambah.



Mutasi rekening bank memiliki kegunaan bagi pemiliknya seperti :


Sebagai alat untuk mengontrol semua transaksi yang telah dilakukan selama beberapa periode tertentu. Baik dana yang masuk maupun dana yang keluar. Semua aktivitas tersebut bisa diperoleh dari mutasi bank berupa laporan digital ataupun cetak.
Bagi para pebisnis, mutasi bank ini akan sangat membantu bagi kelancaran bisnis karena menerima pembayaran melalui transaksi bank.


Biasanya untuk bisa mengecek mutasi rekening bank tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti :

Teller bank

Anda bisa mendatangi secara langsung kantor bank tempat anda membuka rekening dan membawa buku rekening serta kartu identitas. Sesudah antri di teller, anda bisa mengajukan untuk mencetak mutasi rekening bank. Tunggu hingga prosesnya selesai dan semua transaksi akan tercatat di buku tabungan anda.

Mesin ATM

Bila anda ingin mengecek mutasi rekening bank melalui ATM, caranya cukup mudah. Anda cukup mendatangi ATM terdekat dan masukkan kartu ATM seperti biasa kemudian pilih menu mutasi rekening lalu tunggu prosesnya dan akan keluar struk yangberisi transaksi terakhir anda.

SMS Banking

Pengecekan mutasi rekening bank bisa dilakukan bila anda menggunakan aplikasi mobile banking dari rekening anda. Anda cukup login ke aplikasi mobile banking lalu pilih menu mutasi rekening bank maka anda sudah bisa mendapatkan laporan mutasi bank anda melalui handphone.

Internet Banking

Mutasi rekening bank pun bisa dicek melalui internet banking yang hampir sama dengan mobile banking. Internet banking ini menggunakan koneksi internet saja tanpa memotong pulsa.

Mengecek mutasi rekening bank melalui cara-cara tersebut di atas dapat dilakukan dengan mudah. Akan tetapi ada cara yang lebih praktis dan lebih mudah serta lebih cepat. Kini anda dapat melakukan pengecekan mutasi bank otomatis tanpa perlu repot dan menghemat waktu dengan Mutaeasy. Anda tidak perlu lagi bolak-balik untuk melakukan login terhadap akun bank anda hanya untuk mengecek transaksi masuk maupun keluar. Biarkan robot Kami yang bekerja untuk cek mutasi rekening anda.



Dengan menggunakan Mutaeasy maka anda akan mendapatkan notifikasi melalui email setiap ada uang yang masuk maupun keluar dari rekening anda. Selain itu dengan menggunakan Mutaeasy, seluruh data transaksi dapat anda cek tanpa ada batas dan yang terpenting bahwa data anda aman. Data transaksi bank anda dapat anda download kapanapun anda mau dan anda butuhkan. Dengan tampilan dashboard simple dan user friendly sehingga memudahkan bagi anda saat menggunakannya. Kini cek mutasi bank tanpa ribet dan repot bisa anda lakukan bersama Mutaeasy.

Mutaseasy

Mandala Griya V no 21, Jl. Maya Loka, Benoa,

Kec. Kuta Sel.,

Kabupaten Badung, Bali 80361

Email : morgan@mutaeasy.com

Whatsapp : +62 812-8174-7487
Copyright © Tampang.com
All rights reserved