Merubah Diri Jadi Lebih Sehat dan Bahagia di Tahun 2018

Tanggal: 28 Des 2017 13:48 wib.
Perubahan itu perlu apalagi merubah diri menjadi lebih baik dari sebelumnya. Nah sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2018, ini saat yang tepat untuk melakukan perubahan pada diri agar lebih sehat dan bahagia..

Persiapkan relousi Anda di tahun 2018.. Kebanyakan sih para wanita menginginkan berat badan turun atau menjadi lebih sehat sebagai bagian dari resolusinya. Namun hanya sebagian kecil yang berhasil mewujudkan resolusinya. Sebenarnya perubahan pola hidup sehat dan bahagia dapat dilakukan dengan mudah jika melakukan cara dibawah ini :

1. Minum air putih dalam jumlah lebih



Sudah banyak artikel yang menyebutkan kebutuhan tubuh terhadap air putih agar tidak dehidrasi. Air menjadi bagian penting untuk seluruh organ tubuh. Sekitar 60% dari tubuh orang dewasa berupa air. Maka, dalam satu hari diperlukan setidaknya 8 gelas air untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Minum air putih dalam jumlah banyak juga dapat membuat kulit menjadi lebih bersih. Hal ini karena pada dasarnya kulit mengandung air dan akan emngalami dehidrasi yang akan membuatnya kering jika kekurangan pasokan air.

2. Olahraga sesuai keinginan



Tubuh sangat membutuhkan aktifitas fisik yang didapat dari melakukan olahraga secara rutin. Jika Anda kurang suka melakukan aktifitas fisik maka segera ubah pola pikir Anda tentang olahraga dan temukan hal menarik yang Anda sukai karena akan membuat Anda lebih banyak bergerak. Misalnya melakukan permainan dance dance revolution atau bersepeda.

3. Makan makanan sehat



Saat ini banyak sekali makanan sehat yang tak kalah enak dengan makanan cepat saji. Hindari makanan kecil yang memiliki kalori lebih. Gantilah dengan mengkonsumsi kacang, buah atau snack bar. Jangan lewatkan sarapan sebelum beraktivitas dan pastikan makanan yang dimakan mengandung protein dan sayuran setiap makan siang dan makan malam. Jika ingin memakan daging maka sebaiknya cukup seukuran telapak tangan.

4. Tidur cukup



Kebutuhan tidur setiap orang memang berbeda. Orang dewasa membutuhkan 7-9 jam untuk tidur setiap malam. Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan fisik dan juga mental. Jika mengalami maslaah kesulitan tidur maka sebaiknya hindari bermain ponsel sebelum tidur.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved