Merasa Cemas Saat Minggu Berakhir? Berikut Beberapa Cara Mengatasinya

Tanggal: 13 Agu 2017 21:58 wib.
Tampang.com - Sunday Night Blues, alias gejala kecemasan akan berakhirnya akhir pekan mungkin pernah dialami oleh sebagian orang.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasinya?

Dikutip dari laman INC, Minggu (13/8/2017), ada beberapa persiapan untuk menghilangkan rasa kecemasan yang kalian rasakan. Berikut beberapa hal yang harus kalian lakukan.

1. Cari tahu apa yang membuat Anda takut

Saat terjadi kecemasan, pahami terlebih dahulu apa yang menyebabkan kamu merasa cemas pada hal itu. Apakah memang pekerjaan yang belum diselesaikan ataupun hal yang lain.

Dengan mengetahui penyebabnya, anda dapat memecahkannya lebih mudah.

2. Susun agenda seminggu ke depan

Buat catatan yang berisi persiapan untuk menghadapi seminggu ke depan. Selain bisa memudahkan Anda, ini juga membuat Anda terasa lebih relaks di akhir pekan yang akan datang. No more sunday night blues!

3. Buat jurnal emosi

Tuliskan mengenai apa yang Anda rasakan selama seminggu kemarin, dan pada setiap akhir pekan Anda bisa mengevaluasi seperti apa tingkat stres yang Anda hadapi.

4. Jangan terlalu giat bekerja

Ketika di bawah tekanan, ada sejumlah orang yang malah memaksakan diri untuk bekerja. Beberapa juga ada yang mengecek email untuk keperluan pekerjaan. Jika sudah begitu, batasi waktu di bawah 30 menit dan fokus untuk memanjakan diri selama masih ada waktu bersantai.

5. Bersenang-senang

Ya, akhir pekan memang disiapkan agar Anda bisa menyegarkan pikiran. Tak ada salahnya memesan pizza dan mengundang teman-teman untuk bersantai bersama. Happy weekend!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved