Mengapa Orang Korea Banyak Operasi Plastik?

Tanggal: 9 Apr 2018 18:52 wib.
Tampang.com - Saat ini Korea menjadi pusat operasi plastik terbaik di dunia. Hampir semua perempuan Korea melakukan operasi plastik sehingga tak heran jika mereka memiliki wajah lucu menggemaskan yang sulit dibedakan.

Apa alasan mereka melakukan operasi plastik?

Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa banyak orang Korea yang melakukan operasi plastik.

 

1. Tidak Percaya Diri

Orang Korea memiliki bentuk wajah sebagaimana para wanita dan pria di rumpun Asia pada umumnya. Ciri yang paling umum dimiliki orang Korea yang justru membuat mereka ingin merubahnya adalah:

#Mata yang sipit.

Karena tidak puas dengan bentuk mata yang hampir tertutup (sipit) dan ingin mempunyai mata yang lebih besar maka  95% wanita Korea melakukan operasi plastik pada lipatan kelopak mata.

#Rahang persegi

Selain mata, alasan lain yang membuat operasi plastik sangat digemari wanita Korea adalah ingin merubah bentuk rahang. 75% orang Korea memiliki bentuk rahang persegi yang berbeda dibanding wajah Asia umumnya.

Sehingga 60% dari mereka rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk mendapatkan rahang berbentuk V shape dengan melakukan operasi bone structure. Bagi mereka , orang yang memiliki rahang bentuk V lah yang layak disebut cantik atau tampan.

 

2. Budaya Homogen

Berbeda dengan Jepang yang heterogen dan bersedia tampil unik, orang Korea justru lebih senang tidak dianggap aneh karena berbeda.

Orang Korea memiliki kecenderungan ingin selalu terlihat sama dan merata, mulai dari fashion hingga operasi plastik pun akan cenderung menghasilkan satu kriteria yang sama yakni wajah berbentuk V, tubuh S, mata terlihat lebih lebar, dan lain sebagainya.  Penampilan yang demikian dipercaya dapat  meningkatkan rasa percaya diri dan kekuatan yang mereka miliki.

 

3. Ingin Sukses

Banyak produk Korea saat ini yang sedang laris manis di berbagai negara, terutama dalam industri musik maupun film. Para palaku seni dari Korea yang berwajah tampan dan cantik dapat dengan mudah menarik banyak penggemar dari dalam maupun luar negeri. 

Hal inilah yang membuat banyak orang Korea percaya bahwa cantik atau tampan adalah kunci untuk meraih kesuksesan.

 

Oleh sebab itu, tak heran jika 25% ibu di Korea menyarankan putrinya untuk operasi plastik sejak usia 12 hingga 16 tahun karena dipercaya sebagai aset untuk meraih kesuksesan.

 

Saat ini banyak orang Korea percaya bahwa semua hal yang ingin mereka raih seperti kecantikan, ketenaran, penerimaan/ pengakuan dari orang lain,  semua hal itu akan dapat terjadi dengan perubahan bentuk wajah melalui operasi plastik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved