Memilih Online Shop Dengan Tepat

Tanggal: 23 Okt 2018 08:16 wib.
Pengertian dari toko online adalah suatu wadah atau tempat untuk melakukan transaksi jual beli secara online atau dapat juga disebut toko adalam internet. Dalam toko online hanya ada sebuah website yang berisi informasi barang yang di jual berserta keterangannya dan informasi cara membelinya, tidak ada bangunan toko asli seperti di dunia nyata dan tidak ada tatap muka antara penjual dan pembeli. Toko Online telah menjadi daya tarik tersendiri pada masyarakat yang gemar melakukan transaksi lewat internet, karena disini kita tidak perlu pergi berbondong-bondong ke suatu tempat dengan berkapasitas orang banyak, kita hanya tinggal duduk manis sambil memilih produk yang akan kita beli, lalu melakukan pembayaran dengan cara transfer melalui internet banking dan setelah itu tinggal menunggu produk sampai pada tangan pembeli.

Pada perkembangan jaman yang semakin canggih dan modern ini, banyak masyarakat yang di tidak menyempatkan dirinya dengan berbelanja secara langsung pada pasar, mall atau pusat perbelanjaan lainnya sehingga toko online menjadi pilihan tepat bagi anda yang memiliki waktu supeer sibuk khususnya untuk kalangan wanita ataupun pria. Dengan berbelanja menggunakan cara online tentu saja memiliki keunggulan tersendiri seperti.

Waktu dan tempat yang fleksibel
Berbelanja secara online memang jauh lebih fleksibel dibandingkan dengan berbelanja langsung pada mall atau toko biasa karena disini anda dapat melihat-lihat berbagai produk dalam sekali klik kapan pun dan di mana pun.

Pilihan jenis barang
Dalam toko online anda dapat memilih semua jenis barang baik produk-produk umum yang sering dijual dipasaran maupun produk yang belum pernah anda lihat sebelumnya.

Harga terbaik
Dalam pemilihan produk atau barang secara online anda dapat membandingkan secara cermat dari satu website ke website lainnya tanpa harus merasa ragu dan kesulitan. Sehingga akan memperoleh harga terbaik yang diinginkan.

Tidak Perlu Ongkos
Biaya pengiriman dalam berbelanja online pastinya lebih murah jika dibandingkan berbelanja atau berpergian secara langsung ke toko, bahkan ada pula beberapa toko online yang memberikan fasilitas ongkos kirim gratis.

Peluang bisnis baru
Anda dapat menjadi dropshipper atau reseller berbagai produk tanpa harus meninggalkan rumah yang nantinya akan menambah pendapatan anda.

Privasi
Dengan berbelanja secara online anda akan mendapatkan privasi penuh, bagi anda yang tidak ingin memperlihatkan barang belanjaannya kepada orang lain kecuali diri anda sendiri.

Namun yang menjadi permasalahannya adalah bagaimana kita mengetahui toko online yang memiliki standar kualitas pelayanan yang baik dan terpercaya. Pada jaman sekarang banyak orang yang hanya ikut-ikutan berbisnis online tanpa memikirkan standar pelayanan yang harus diberikan. Untuk itu agar kita tidak kecewa atau tertipu dengan beberapa toko online palsu, akan lebih baiknya memperhatikan tips-tips berikut ini.

Cara Memilih Toko Online Terpercaya :

Alamat Toko
Pertama-tama perhatikan secara cermat alamat dari website toko tersebut.

Perhatikan Biodata Pemilik
Lihatlah kepemilikan atau jasa pembuat website dengan mengunjungi alamat berikut http://whois.domaintools.com/. Setelah itu masukkan alamat website yang ingin anda tuju pada kolom “LOOKUP”. Anda akan melihat Update Date dan Creation Date.

Update Produk Terbaru
Selanjutnya lihatlah kapan terakhir kali website tersebut di updat. Jika hampir setiap hari atau minimal seminggu sekali, pemilik web sering melakukan update produk, berarti produk yang dijual selalu baru dan memiliki perputaran order yang cepat.

Tersedia Layanan Customer Servis
Adanya customer servis yang bisa dihubungi. Untuk mengantisipasi terjadinya kasus penipuan, sebaiknya anda memilih toko online yang memiliki customer servis sehingga setiap saat siap membantu konsumen yang sedang mencari berbagai kebutuhan.

Usia Toko
Teliti dulu usia website toko online. Akan lebih baik apabila anda telah mengantongi data pemilik situs sebelum berbelanja dengan cara mengeceknya di http://www.iwebtool.com/whois. Jika umur website semakin tua atau lama maka itu menunjukkan bahwa pemilik telah memiliki segudang pengalaman dalam dunia online yang berarti masyarakat telah mempercayai pelayanan toko online tersebut.

Cara Pembayaran
Perhatikan detail pembayaran yang ditawarkan pemilik toko online. Toko online biasanya terpercaya memilih bank berstandar nasional seperti misalnya Mandiri, BCA, BNI, atau BRI. Sedangkan untuk diluar transaksi pembayaran selain bank, biasanya pemilik toko online menggunakan paypal atau menerapkan sistem COD (cash on delivery) dalam melayani konsumennya.

Demikianlah tips-tips menarik cara memilih toko online terpercaya. Namun ada baiknya sifat penuh hati-hati juga harus tetap di perhatikan karena dalam berbelanja secara online kita tidak melakukan transaksi jual beli maupun pembayaran secara langsung, sehingga akan rawan terjadi penipuan yang tidak diinginkan. Semoga dapat bermanfaat dan memperoleh produk dalam toko online yang berkualitas dan terjamin.

------------------------------------------------------------

Temukan kebutuhan fashion hijab kamu di pusat hijab terbaik dan terlengkap dengan harga terjangkau hanya di hijab.id.linakartika
Website : www.hijab.id
Instagram : @hijab.id.linakartika
Whatsapp : 0816640777
Alamat Butik : Ruko Puri Dago No. A3 Jl.Terusan Jakarta, Antapani - Bandung
Copyright © Tampang.com
All rights reserved