Masih Lelah Meskipun Tidur Nyenyak, Mengapa?

Tanggal: 31 Jan 2018 18:22 wib.
Tampang.com - Ketika tubuh lelah dengan kegiatan sepanjang hari, tak ada yang lebih menyenangkan tubuh dibandingkan dengan tidur yang nyenyak. Ketika tidur nyenyak, maka tenaga kita akan pulih esok harinya.

Namun, terkadang meskipun tidur kita nyenyak, kita masih merasakan lelah keesokan harinya. Bagaimana hal itu dapat terjadi? Dilansir dari thehealthsite.com, ini jawabannya.

Bermain handphone

Cahaya yang dipancarkan handphone bisa mengganggu kemampuan otak untuk menghasilkan melatonin. Sehingga kamu jadi mudah lelah.

Kopi

Jika kamu akan tidur di malam hari, hindari untuk minum kopi. Sebab kafein di dalam kopi adalah stimulan yang bisa menyulitkanmu untuk tertidur. Selain itu, kafein juga bersifat diuretik yang akan membuatmu lebih sering buang air kecil.

Olahraga sebelum tidur

Olahraga yang dilakukan 2-3 jam sebelum tidur benar-benar bisa mengacaukan siklus tidurmu. Sebab produksi kortisol saat tidur akan mengurangi melatonin yang membuatmu jadi sulit tidur.

Kebanyakan nonton TV sebelum tidur

Kamu tidak akan bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik jika kamu kebanyakan nonton TV sebelum tidur.

Menggeretak gigi saat tidur

Menggeretak gigi yang secara tidak sadar kamu lakukan saat tidur bisa mengganggu kualitas tidurmu. Sebab kebiasaan ini akan menghalangi saluran napas dan mencegahmu mendapatkan cukup oksigen sehingga akan membuatmu lebih sering bangun saat tidur.

Jadi, jika kamu menginginkan tidurmu berkualitas, coba hindari beberapa kebiasaan buruk diatas untuk dilakukan sebelum tidur.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved