Manfaat Wortel untuk Kecantikan Kulit

Tanggal: 19 Apr 2018 13:22 wib.
Tampang.com - Kulit yang sehat, cerah dan cantik merupakan idaman banyak orang terutama kaum hawa. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit impian mereka mulai dari menjaga pola makan sehat, olahraga teratur hingga perawatan ke klinik kecantikan yang memakan banyak biaya.

Nyatanya, ada cara yang lebih mudah untuk merawat kulit agar cerah dan sehat yaitu dengan memanfaatkan woretl. Wortel merupakan jenis sayuran yang mengandung betakaroten, antioksidan, vitamin dan mineral yang dapat memberikan asupan pada kulit agar tetap cerah dan glowing.

Berikut manfaat wortel untuk kecantikan :



1. Menghilangkan kulit kusam

Sinar matahari merupakan salah satu penyebab kulit kusam. Wortel dapat mengatasi masalah akibat paparan sinar matahari pada kulit yaitu dengan cara mencampurkan jus wortel, putih telur dan yoghurt. Aplikasikan pada wajah kemudian tunggu hingga 20 menit. Bilas menggunakan air hangat.

2. Membuat kulit lebih glowing

Kulit glowing akan membuat wajah tampak lebih muda dan segar. Wortel mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat membuat kulit terlihat sehat dan glowing. Campurkan wortel dengan madu kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Bilas wajah hingga bersih.

3. Menyamarkan noda hitam

Pigmentasi yang berlebihan pada kulit akan menyebabkan noda hitam. Gunakan serum natural yang dibuat dari campuran wortel, madu, jus lemon dan olive oil untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Aplikasikan pada wajah dan leher kemudian diamkan delama 30 menit dan bilas dengan air hangat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved