Manfaat Kesehatan Bercinta dan Gaya Bercinta Favorit Pria Ala RomanXa.id

Tanggal: 22 Jun 2023 13:07 wib.
Sudah bukan rahasia lagi jika kegiatan melakukan hubungan intim antara suami istri dapat membuat langgeng hubungan Anda dan pasangan. Selain ada manfaat batin yang diperoleh, hubungan intim ternyata juga membawa segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Di antara berbagai manfaat kesehatan tersebut seperti :


Mencegah sakit jantung


Sejumlah penelitian membuktikan bahwa berhubungan intim dapat membantu mencegah penumpukan zat homosistein yang bisa menyebabkan pembekuan darah di jantung. Pembekuan darah di jantung ini membuat rentan terkena serangan jantung dan gangguan jantung lainnya.


Tidur menjadi lebih nyenyak


Setelah melakukan selesai hubungan intim maka tubuh manusia akan melepaskan hormon prolaktin yang bisa membuat Anda merasa sangat nyaman dan gampang mengantuk.


Meningkatkan fungsi otak


Menurut penelitian ditemukan bahwa orang-orang yang berhubungan intim secara rutin maka fungsi otaknya bisa meningkat. Studi dari Oxford University bahkan menyebutkan bahwa manfaat bercinta akan turut mendukung daya ingat Anda. Karena saat bercinta, ada banyak sel-sel baru di otak yang tumbuh dan proses peradangan juga akan berkurang.


Mencegah penuaan


Berhubungan seks dapat membantu dalam mencegah penuaan dini di wajah baik untuk pria maupun wanita. Orang yang rutin bercinta cenderung terlihat beberapa tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya.


Membantu mengurangi rasa sakit


Tahukah Anda bahwa berhubungan seks dapat mengurangi rasa nyeri di tubuh? Orgasme yang menstimulasi aliran darah bisa mengurangi rasa nyeri di tubuh, misalnya sakit kepala jadi sedikit berkurang.


Mengurangi stres


Manfaat kesehatan lainnya, pada saat hormon dopamin dan endorfin yang dilepaskan membuat Anda merasa nikmat, puas dan leganya orgasme setelah bercinta. Hubungan intim merupakan sebuah aktivirtas fisik yang dapat meningkatkan susana hati dan mengurangi sinyal stres yang dikirim ke otak.


Membakar kalori


Berhubungan intim dapat membakar kalori hingga 250 kalori. 


Memperkuat daya tahan tubuh


Menurut pakar kesehatan seksual, dr. Yvonne Fulbright, Ph.D bahwa orang yang sering bercinta lebih jarang sakit daripada yang jarang berhubungan intim. Melakukan hubungan intim sekali atau dua kali dalam seminggu membuat tubuh memiliki tingkat antibodi tertentu yang lebih tinggi.


Mood booster


Saat berhubungan intim ada sejumlah hormon endorfin yang dikeluarkan dari tubuh. Senyawa ini dikelluarkan tubuh saat berhubungan dan dapat mempengaruhi perasaan Anda. Mood akan menjadi lebih enak dan mengurangi rasa depresi maupun tingkat marah-marah.


Meningkatkan libido


Berhubungan intim secara aktif bersama pasangan dapat meningkatkan hasrat seksual seseorang dan meningkatkan jumlah cairan pelumasan vagina. Bagi wanita yang secara rutin  berhubungan intim dapat mengurangi PMS lebih ringan dan tidak terlalu sakit. Sementara bagi pria dapat mencegah risiko kanker prostat.

Berbicara mengenai hubungan intim, tidak hanya sekedar membicarakan sebelum dan seduahnya, terlebih lagi berkaitan dengan variasi gaya bercinta yang dilakukan oleh sebagian orang tentunya berbeda-beda. Hal tersebut juga dilakukan oleh sebagaian orang dengan tujuan yang berbeda-beda tentunya. Ada yang melakukan variasi gaya dengan tujuan agar dapat memuaskan pasangannya guna menjaga keharmonisan dalam rumah tangga atau juga hal lain yang mnejadi pertimbangan.

Selain itu, melakukan variasi dalam hubungan intim menurut sebagian orang dipercaya dapat mengurangi kebosanan terhadap pasangannya. Dan melakukan variasi gaya dalam hal ini juga dipercaya dapat menambah sensasi rasa yang berbeda pula. Melakukan variasi lain saat melakukan hubungan intim bersama pasangan wajib dilakukan agar tidka mengalami kebosanan. Hal ini juga bermanfaat untuk menambah gairah, keintiman serta keharmonisan bersama pasangan.

Bahkan dalam sebuah studi menyebutkan bahwa 70 persen penyebab pasangan suami istri berselingkuh adalah karena kurangnya komunikasi dan sisanya yang 30 persen karena urusan ranjang alias hubungan intim. Sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui dan memahami variasi gaya bercinta. Akibatnya lama kelamaan hubungan intim yang dilakukan akan terasa hambar karena posisi yang dilakukan hanya itu-itu saja. 

Nah, agar hubungan intim bersama pasangan dapat saling memuaskan dan dapat meningkatkan keharmonisan rumahtangga, tidak ada salahnya jika Anda mencoba berbagai variasi gaya bercinta. Anda dapat menyimak ulasannya di RomanXa.id. Dengan mencoba gaya bercinta yang beragam dapat membuat pengalaman berhubungan intim terasa menyenangkan. Penasaran apa saja posisi atau gaya bercinta favorit pria? Yuk segera simak ulasannya hanya di RomanXa.id.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved