Malas Bangun Pagi? Baca Ini

Tanggal: 12 Sep 2017 12:52 wib.
"Tidur lebih awal dan bangun pagi membuat pria sehat, kaya raya, dan bijak." -Ben Franklin

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, bukan?

Bagi sebagian orang, bangun pagi bukanlah hal yang mudah dilakukan. Nah, berikut ini adalah fakta-fakta menarik yang harus Anda ketahui tentang bangun pagi-pagi.

01. Bagi siswa, bangun pagi bukan hanya tentang membuatnya ke kelas tepat waktu. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Texas, para siswa yang diidentifikasi sebagai "morning people" mendapatkan IPK yang lebih tinggi daripada rekan "night people".

02. Anda cenderung tidak terganggu jika Anda mulai bekerja sebelum orang lain bangun. Kelihatannya logis namun begitu sering kita membiarkan otak kita meyakinkan kita bahwa bertahan di tempat tidur dengan pilihan yang lebih baik. Mulailah hari Anda dengan sesuatu yang memerlukan fokus penuh Anda dan Anda lebih mungkin menyelesaikannya daripada jika Anda memulai tugas yang sama pada siang hari.

03. Orang yang bangun pagi diketahui lebih positif dan bahagia dibanding mereka yang bangun telat. Mereka juga melaporkan bahwa perasaan lebih sehat karena awal mereka mungkin terjadi karena hari-hari mereka tidak terasa sesak dengan akhir tenggat waktu yang menjulang begitu dekat.

04. Anak-anak bangun pagi lebih mungkin menggunakan waktu pagi mereka untuk mengatur pikiran dan benda mereka untuk hari itu. Kemungkinan karena ini, orang-orang bangun pagi juga lebih mungkin dilihat sebagai "pemecah masalah" orang-orang yang bangun telat cenderung melompat dari satu pemikiran yang tidak terorganisir ke yang lain.

05. Pernahkah Anda bersalah karena berharap ada lebih banyak waktu dalam sehari? Mereka yang bangun awal mengklaim bahwa mereka jarang menginginkan lebih banyak waktu

06. Anak-anak yang bangun pagi cenderung membuat keputusan yang lebih sehat dalam hal makanan. Hal ini dapat dipecah dengan cara ini: anak bangun pagi memulai hari mereka dengan sarapan yang baik. Seorang anak yang terlambat tidur mungkin akan melewatkan sarapan dan kemudian, dalam rasa lapar mereka, membuat pilihan lebih mudah untuk makan siang lebih sehat. Anak-anak bangun pagi yang sarapan sehat dan lebih cenderung makan siang yang lebih kecil dan lebih terencana.

07. Anda lebih sabar setelah bangun pagi. Kemauan kita adalah sesuatu yang menjadi perlahan habis seiring berlalunya hari. Jadi jika Anda bangun lebih pagi, kemungkinan besar Anda bisa menahan frustrasi di hari itu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved