Sumber foto: google

Makna Warna Bunga Mawar dari 9 Warna Berbeda

Tanggal: 8 Jul 2024 23:37 wib.
Bunga mawar memang telah lama menjadi simbol utama untuk ungkapan romantis dan cinta. Di antara semua jenis bunga, mawar seringkali menjadi pilihan utama untuk menyampaikan perasaan kepada orang yang dihormati. Selama ini, mawar merah dan putih seringkali menjadi pilihan yang paling favorit. Padahal, ada banyak variasi warna bunga mawar lainnya yang tidak kalah menarik.

Makna dari setiap warna bunga mawar memiliki keunikan dan perbedaan tersendiri. Oleh karena itu, penting untuk memahami makna dari setiap warna bunga mawar sebelum memilihnya. Hal ini akan memastikan bahwa bunga mawar yang diberikan sesuai dengan tujuan atau maksud yang ingin disampaikan.

Mawar Merah

Bunga mawar merah dapat dikatakan sebagai jenis mawar yang paling populer di antara lainnya. Warna merah pada mawar sangat kuat sebagai simbol cinta dan romantisme. Mawar merah ini mengandung makna cinta yang kuat dan kekaguman yang mendalam.

Meskipun demikian, sebaiknya mawar merah tidak digunakan pada awal atau saat akan memulai hubungan. Mawar merah lebih tepat diberikan kepada istri atau pasangan dalam hubungan jangka panjang.

Mawar Kuning

Mawar kuning mungkin tidak sepopuler mawar merah, namun memiliki makna yang tak kalah penting. Warna kuning pada mawar ini melambangkan persahabatan. Mawar kuning sangat cocok diberikan kepada sahabat atau teman untuk mengekspresikan rasa persahabatan.

Mawar Putih

Mawar putih termasuk salah satu jenis mawar yang cukup populer. Walaupun tidak sepopuler mawar merah, mawar putih seringkali dipilih untuk berbagai kesempatan. Makna mawar putih meliputi keperawanan, kesucian, dan kemurnian. Mawar putih sangat cocok digunakan untuk mewakili pernikahan atau sebagai simbol awal dari suatu hubungan.

Mawar Pink atau Merah Muda

Mawar pink memiliki arti penghargaan dan kepolosan. Mawar ini tepat untuk mengekspresikan apresiasi atas pencapaian seseorang. Mawar pink juga bisa digunakan sebagai lambang penghormatan, baik kepada orang tua, sahabat dekat, atau siapapun yang pantas dihargai. Mawar pink juga bisa menjadi alternatif pengganti mawar putih dalam beberapa situasi.

Mawar Ungu

Mawar ungu melambangkan gairah dan cinta. Biasanya mawar ungu digunakan untuk menunjukkan perasaan cinta pada suatu waktu atau momen tertentu, namun juga cocok digunakan sebagai ekspresi cinta secara umum.

Mawar Hitam

Mawar hitam cukup jarang ditemui. Mawar ini sering kali muncul dalam kisah fiksi atau film. Secara simbolis, mawar hitam melambangkan misteri atau hal-hal yang bersifat mistis. Selain itu, mawar hitam juga mewakili perasaan duka dan kematian.

Mawar Biru

Mawar biru termasuk jenis mawar yang unik dan jarang ditemui. Mawar ini memiliki makna kemisteriusan dan intrig. Mawar biru seringkali digunakan untuk menyatakan kekaguman dalam rahasia.

Mawar Oranye

Mawar dengan warna oranye, meskipun tidak sering dipilih, memiliki keistimewaan tersendiri. Warna oranye pada mawar memberikan kesan lembut dan hangat. Maknanya meliputi kehangatan, keramahan, dan kesopanan. Mawar oranye dengan keanggunan warnanya cocok digunakan untuk mengekspresikan perasaan kagum dan penghargaan.

Mawar Cream atau Krem 

Mawar dengan warna krem melambangkan kepedulian, perhatian, dan pesona. Jenis mawar ini juga menjadi simbol keanggunan. Mawar krem bisa digunakan untuk mengekspresikan kepedulian tanpa konotasi cinta.

Dengan begitu, setiap warna bunga mawar memiliki makna atau simbol yang unik. Oleh sebab itu, pastikan bahwa bunga mawar yang Anda pilih memiliki warna yang sesuai dengan tujuan dan makna yang ingin disampaikan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved