Makanan Penghambat Proses Penuaan

Tanggal: 12 Apr 2018 11:53 wib.
Tampang.com - Penuaan merupakan proses alami pada tubuh yang pasti dialami setiap individu. Namun hal ini bisa dicegah atau ditunda agar tidak datang terlalu cepat. Penuaan dapat ditunda dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti makan makanan sehat, olahraga teratur, tidak merokok dan istirahat yang cukup. Cara mudah cegah penuaan yaitu dengan pola makan seimbang dan mengonsumsi makanan pencegah penuaan dini sebagai berikut :



1. Semangka

Buah semangka mengandung likopen yang dapat membantu kulit menjadi bersih.Senyawa likopen merupakan antioksidan yang dapat membantu mencegah efek buruk sinar UV.

2. Alpukat

Alpukat mampu menjaga kulit tetap lembap, kenyal dan lembut karena mengandung sumber asam lemak omega-3 serta kaya asam oleat.

3. Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, jeruk mampu membantu memproduksi kolagen dan membantu menjaga kulit agar tetap terawat, kenyal dan lembut.

4. Yogurt

Kalsium yang terdapat pada yogurt sangat tinggi yang dapat membantu menghilangkan osteoporosis. Yogurt mengandung bakteri baik yang berfungsi menjaga usus dan mengurangi penyakit usus yang berkaitan dengan usia.

5. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin C, beta karoten dan selenium yang tinggi. Bahan-bahan yanga ada pada brokoli dapat menjadikan makanan super hebat dan sehat.

6. Ikan

Ikan merupakan sumber lemak omega-3 yang mampu mencegah penumpukan kolesterol di arteri dan melindungi ritme jantung yang abnormal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved