Makanan di Bawah Ini Dapat Menyebabkan Bau Mulut.

Tanggal: 18 Mei 2018 14:58 wib.
Makanan di Bawah Ini Dapat Menyebabkan Bau Mulut

Banyak hal yang dapat menyebabkan bau mulut pada seseorang seperti kebersihan gigi yang tidak terjaga, kekurangan asupan air, makanan yang kita konsumsi, infeksi sinus, kadar asam lambung tinggi, dan lain sebagainya.

 

Berikut beberapa makanan yang dapat memicu bau tak sedap pada mulut.

Bawang putih dan merah

Bawang putih dan bawang merah masuk kedalam daftar makanan penyebab bau mulut. Bawang putih dan bawang merah meninggalkan sisa sulfat yang terserap ke dalam aliran darah Anda. Aroma tidak sedap yang berasal dari bawang yang anda konsumsi itu masuk ke paru-paru, nantinya aroma yang tidak sedap tersebut akan kita keluarkan melalui mulut saat berbicara.

 

Daging dan ikan

Makanan yang mengandung protein cukup tinggi seperti daging, ikan, dan ayam juga dapat menimbulkan bau mulut. Hal ini disebabkan karena bakteri mulut mengasimilasi protein dan menghasilkan senyawa belerang yang mudah menguap. Makanan yang terjebak di antara gigi atau gusi yang tidak dibersihkan mempermudah bakteri untuk menghasilkan senyawa belerang yang menyebabkan bau mulut.

 

Susu dan keju

Mengonsumsi susu dan keju dengan berlebihan susu dan keju berdampak pada aroma mulut. Sebab bakteri yang hidup di permukaan lidah cenderung memakan asam amino yang terkandung dalam susu dan keju, mengubahnya menjadi senyawa sulfur berbau tidak sedap.

 

Jus citrus

Jus citrus seperti jeruk, lemon, dan lain-lainya mengandung sejumlah besar asam sitrat. Makanan asam memberikan potensi bagi bakteri untuk menghasilkan senyawa sulfur lebih di mulut yang dapat menyebabkan bau mulut. Usahakan meminum air putih setelah meminum jus citrus untuk menetralisirnya

 

Itulah beberapa makanan dan minuman yang dapat menimbulkan bau mulut. Semoga bermanfaat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved