Lakukan Rutinitas Berikut Ini Untuk Menghilangkan Kebiasaan Menunda-Nunda

Tanggal: 15 Mar 2022 08:31 wib.
Menunda-nunda pekerjaan sama dengan menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga. Selain itu, menunda merupakan kebiasaan buruk jika dilakukan terus-menerus.

Menunda-nunda dapat membuat pekerjaan menumpuk dan tidak bisa diselesaikan dalam jangka waktu yang singkat. Jika terlalu sering, karier Anda akan bermasalah dan akhirnya Anda akan menyesal telah menunda-nunda pekerjaan. Oleh karena itu, rutinitas yang baik untuk menghilangkan kebiasaan menunda-nunda seperti ini harus Anda lakukan.

Rutinitas Yang Baik Untuk Anda

Kebiasaan menunda-nunda harus segera dihilangkan dalam kehidupan Kita. Karena hal tersebut bukanlah kebiasaan baik yang patut untuk diterapkan. Adapun cara yang dapat Kita lakukan yaitu :

Mulailah dari sekarang

Prinsip ini dapat Anda pakai ketika Anda sedang malas untuk melakukan suatu hal. Jika memang sulit, lakukan tugas yang mudah terlebih dahulu agar pekerjan dapat tuntas sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Menjadwalkan kegiatan

Bagi Anda yang sering melupakan deadline atau jadwal meeting di kantor, Anda akan cocok dengan rutinitas yang satu ini. Kamu bisa melakukan rutinitas ini dengan cara mencatat kegiatan yang harus dilakukan. Seperti mencatatnya dinotebook, dapat juga menggunakan aplikasi notes atau alarm di handphone Anda. Dengan melakukan rutinitas ini, Anda tidak perlu takut lupa dengan jadwal penting yang Anda miliki.

Mencicil tugas

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba sedikit demi sedikit mennyelesaikan tugas yang diberikan. Meskipun membutuhkan waktu yang agak lama dalam prosesnya, setidaknya lebih baik dibandingkan tidak mau memulai sama sekali. Lakukan rutinitas yang satu ini sebagai bentuk perlawanan terhadap rasa bosan dan tingkat kesulitan dalam tugas maupun pekerjaan Anda.

Hindari hal-hal yang merusak fokusmu

Jika Anda mempunyai kesulitan dalam hal fokus dengan suatu pekerjaan. Anda harus berusaha keluar dari zona tersebut. Seperti mematikan data koneksi internet handphone yang akan membuatmu lebih terfokus pada pekerjaan. Atau mencari tempat yang sepi dan nyaman untuk bisa mengerjakan tugasmu agar tak terganggu oleh kebisingan.

Rutinitas ini jika dilakukan terus-menerus akan berdampak baik untuk kehidupan Anda sehari-hari. Terbiasa menyelesaikan tugas merupakan awal yang baik untuk bisa menghilangkan kebiasaan buruk.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved