Kulit Sehat dan Rileks dengan Minyak Zaitun dan Cendana

Tanggal: 29 Apr 2018 14:32 wib.
Deskripsi cantik tidak semata-mata ditentukan bentuk fisik atau pun kriteria tertentu. Namun sebagai perempuan, Anda tidak bisa mengabaikan begitu saja kesehatan dan keindahan kulit luar. Menjaga dan merawat kulit wujud apresiasi anugerah. Selain itu, bukankah tampil cantik dan sehat membuat Anda lebih percaya diri sekaligus menyenangkan bagi orang lain? Banyak dari Anda sesungguhnya menyadari hal ini. Namun membayangkan ribetnya serta besarnya biaya yang harus dihabiskan, membuat Anda kadang kala enggan melakukan perawatan.

Sesungguhnya menjaga kecantikan dan kesehatan itu tidak selalu ribet atau menuntut biaya hingga jutaan rupiah per bulannya. Anda bisa menggunakan beberapa produk kecantikan yang terjangkau harganya namun memiliki efek tak kalah dahsyat dalam meningkatkan kualitas kulit. Di antaranya minyak zaitun.

Buah zaitun, yang mempunyai nama latin Olea europea, sudah dikenal sejak zaman Romawi, khususnya di kawasan Mediterania, berkhasiat memulihkan dan menyehatkan kulit maupun tubuh. Selain kaya akan vitamin A, B1, B2, C, E, K, serta mengandung asam lemak jenuh (asam palmiat, asam stearat, asam arachidat, dan asam miristrat), minyak zaitun mengandung sari biji zaitun serta aromatic essential rose dan jasmine oil, bersifat relaxing, juga efektif melembapkan kulit. Pengolesan minyak zaitun secara rutin mampu menjadikan kulit Anda licin dan berkilau bak Jennifer Lopez.

Selain minyak zaitun, berkhasiat tak kalah ampuh minyak kayu cendana. Berasal dari pohon kecil yang tumbuh di India, minyak cendana atau santalon mengandung alfa dan beta santalon, molekul-molekul kecil yang berkhasiat antibakteri dan memiliki sifat penenang. Sebagai antioksidan, minyak cendana mampu mencegah keriput serta menjadikan kulit lembut bercahaya.

Nah, dengan memakai minyak zaitun maupun minyak cendana, Anda tidak perlu lagi ribet memilih dalam merawat kulit kering maupun kusam. Cukup dengan mengusapkan kedua jenis minyak secara merata pada tubuh, Anda memperoleh kualitas kulit yang maksimal.

Apa yang membedakan minyak zaitun dan cendana dari jenis minyak maupun losion lain? Semuanya berfungsi melembapkan, namun baik minyak zaitun maupun cendana tidak lengket dan cepat meresap. Kandungan kedua jenis minyak ini pun lebih alami, karena berasal dari tumbuh-tumbuhan. Sehingga penggunaannya tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi kulit.

Di samping memperbaiki kulit yang kering dan kusam, minyak zaitun mampu mencegah penuaan dini, menghilangkan luka bekas gigitan nyamuk, dan membantu merawat kulit kepala. Metode ini sempat digunakan Cleopatra di zaman Mesir Kuno. Anda dapat mengoleskannya tipis-tipis pada kulit rambut satu hingga dua jam sebelum keramas. Selain membantu mengatasi ketombe, juga menghaluskan rambut apabila Anda oleskan di rambut.

Sementara minyak cendana, sejak ribuan tahun lalu, secara tradisional dikenal dapat mengobati sakit kulit, karena memiliki kandungan antiseptik dan disinfektan. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Begitulah kira-kira khasiat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan minyak zaitun maupun minyak cendana. Kulit kering? No Way!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved