Korean Style untuk Hijabers

Tanggal: 14 Mei 2018 15:40 wib.
Demam Hallyu atau K-POP tidak hanya berdampak pada selera musik para wanita Indonesia. Namun, mulai merambah ke gaya fashion dalam berpakaian. Kamu wanita berhijab dan ingin tampil ala Korean style? Kamu dapat bergaya ala Korea dengan tips dari Tampang.com berikut ini!

1. Make Up Natural

Wanita Korea selalu menggunakan make up dengan gaya natural sehingga tampak segar dan alami. Untuk tampil dengan gaya natural sangat mudah dilakukan kok. Kamu dapat memilih eyeshadow dengan warna dasar pink dan eyeliner hitam tipis untuk mempertegas bentuk mata kamu. Sedikit polesan maskara tentunya dapat melentikkan bulu mata dan dipadu dengan blush on tipis warna peach dan lip gloss atau lip balm tipis warna nude akan mendukung penampilan cantikmu.

2. Pilihan Baju Atasan

Pilihan baju atasan akan mendukung penampilan cantikmu. Korea sangat terkenal akan gaya baju atasan sweater. Namun, rasanya kalau menggunakan sweater di Indonesia cukup panas ya? Untuk itu, kamu dapat memilih atasan kaos yang dibalut  parka atau coat dengan bahan dasar denim untuk mendukung penampilan cantik ala Koreamu. Sederhana namun manis dan sangat stylish untuk digunakan ketika hang out bersama teman.

3. Bawahan Netral

Wanita korea sangat suka dengan celana pendek, namun tentunya bagi kamu yang berhijab, gaya ini tidak bisa kamu gunakan. Celana jeans atau denim dapat melengkapi penampilan cantikmu untuk bepergian bersama teman. Jangan memilih warna yang terlalu cerah ya, apalagi jika kamu memiliki bentuk kaki yang tergolong besar. Kamu dapat membuat kakimu terlihat kencang dan kurus dengan memilih celana berwarna gelap dan meruncing pada ujungnya.

4. Warna dan Model Hijab Pilihan

Tentunya kamu harus memilih warna hijab yang senada dengan warna baju muslim yang kamu gunakan. Jika kamu telah menggunakan atasan yang berwarna cerah dan bermotif, maka sebaiknya kamu menggunakan hijab dengan satu warna dasar yang kalem. Namun jika atasan kamu hanya memiliki satu warna dan kamu tidak menyukai gaya yang 'ramai', maka sebaiknya kamu pilih hijab dengan gradasi warna senada dengan baju kamu dengan sedikit motif dapat membuat penampilanmu semakin manis.
Wanita muslimah Korea cenderung menggunakan gaya hijab yang sederhana atau hijab pashmina dengan gaya natural.

5. Sepatu Penunjang

Berpergian tentunya belum lengkap tanpa sepatu yang membalut kaki indahmu. Untuk melengkapi gaya penampilan Koreamu, maka sepatu dengan model boots sneaker sangat cocok untuk dipadupadankan dengan baju dan hijab yang kamu gunakan.
Sepatu ini akan membuat gaya penampilanmu terlihat sporty namun tetap manis. Selain itu, sepatu model ini dapat kamu gunakan dalam berbagai kesempatan. Baik acara bersama teman atau kekasih hati kamu. Tampil cantik dengan gaya Korean style setiap hari bukan lagi angan. Kamu pun bisa memakainya!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved