Ketika Pria Berbelanja Menggantikan Wanita.. Apa Bedanya?

Tanggal: 30 Mei 2017 13:18 wib.
Tampang.com - Berbelanja merupakan salah satu kebutuhan pokok yang tidak dapat dihindari baik bagi wanita maupun pria. Pria dan wanita merupakan dua individu yang memiliki banyak sekali perbedaan bukan hanya dalam hal perbedaan fisik, pola pikir, cara bertindak namun tentunya cara berbelanja mereka pun berbeda. Wanita lebih sering menjadi target sebagai pembeli potensial dari berbagai macam produk karena belanja bukan hanya sekedar kebutuhan melainkan hobi.

Walaupun demikian, kaum pria juga ternyata suka berbelanja walaupun dengan cara yang berbeda dengan wanita. Apa saja perbedaan pria dan wanita ketika berbelanja?

Wanita belum punya tujuan yang jelas dalam membeli barang Vs Pria sudah memiliki tujuan yang jelas tentang barang yang akan dibeli

Biasanya para wanita akan melakukan survey terlebih dahulu dan jika ada barang yang cocok maka akan dibeli kalau ngga ya cukup windows shopping saja. Sedangkan pria sudah memiliki rencana tentang barang yang akan dibeli disuatu toko sesuai dengan kebutuhannya.

Wanita belanja sesuai diskon Vs Pria belanja sesuai kebutuhan

Wanita akan lebih tertarik dengan pengumuman diskon di supermarket dibandingkan dengan belanja dengan harga normal. Walaupun barang yang didiskon tidak dibutuhkan mereka akan tetap membelinya apalagi jika semakin besar diskon maka akan semakin sayang jika tidak dibeli. Sedangkan pria akan lebih menggunakan logika ketika berbelanja, mereka tidak akan tergiur dengan diskon jika barang tersebut tidak mereka butuhkan.

Wanita lebih lama dalam memilih barang Vs Pria lebih simple dalam memilih barang

Wanita akan lebih lama dalam memilih barang karena bingung dengan banyaknya pilihan barang yang mereka inginkan. Sedangkan pria akan lebih ringkas saat barang yang ia inginkan sudah didapat maka akan langsung segera membayarnya di kasir.

Wanita akan melihat merek Vs Pria tidak melihat merek

Menggunakan barang branded dapat meningkatkan gengsi dan rasa percaya diri wanita. Mereka akan rela menabung hingga berbulan-bulan demi membeli barang branded impian. Di sisi lain para pria tidak akan mempermasalahkan merek barang selama bagus dan nyaman dipakai.

Wanita butuh pendapat orang lain Vs Pria percaya diri sendiri

Sebelum membeli barang banyak wanita yang meminta pendapat partner belanjanya tentang barang yang akan mereka beli, apakah cocok untuk mereka atau tidak. Inilah sebabnya mengapa para wanita membutuhkan teman saat berbelanja. Lain halnya dengan pria yang tidak peduli dengan pendapat orang lain, asalkan dia nyaman dan suka maka para pria akan membeli barang tersebut.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved