Kapankah Usia Ideal Wanita Miliki Anak?

Tanggal: 7 Mar 2018 08:13 wib.
Tampang.com - Ketika berbicara mengenai membangun sebuah keluarga, salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah kapan sebaiknya kita memiliki sebuah keluarga. The Wall Street Journal menjawab bahwa 32 tahun adalah usia yang paling ideal.

Dikutip dari laman bravotv.com, data kesuburan yang dihimpun oleh American College of Obstetricians and Gynecologists di tahun 2016 menyatakan bahwa fekunditas wanita menurun secara bertahap, namun signifikan dimulai sekitar usia 32 dan lebih cepat lagi setelah usia 37.

Dengan hasil tersebut, maka wanita akan merasakan lebih sulit untuk mendapatkan momongan mulai dari usia 32 hingga 37 tahun.

Jadi, jika kamu menginginkan seorang anak, sebaiknya kamu lakukan sebelum menginjak usia 30-an. Namun, faktanya justru wanita menginginkan seorang anak pada usia 36 tahun.

Psychology Today menetapkan angka 26 tahun sebagai usia ideal untuk memiliki anak. 26 adalah usia di mana akhir dari masa remaja dan awal dua puluhan yang paling baik secara biologis.

Dengan usia masih 20-an, maka kemungkinan mengalami masalah kesehatan cenderung rendah. Dengan tubuh sehat, maka risiko pada kehamilan, seperti keguguran, kehamilan ektopik, lahir mati, atau ketidaksuburan akan berkurang.

Namun, kehamilan yang terjadi terlalu dini juga tidak dianjurkan, karena cenderung akan diikuti oleh kesulitan sosial. Wanita yang memiliki anak di usia setelah 35 memiliki tekanan darah sistolik yang lebih tinggi, glukosa darah tinggi, dan kesehatan yang lebih buruk, daripada mereka yang memiliki anak di usia sebelum 35.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved